STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Gebyar Sumpah Pemuda, Berikut Liputannya!

Pihak STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Gebyar Sumpah Pemuda, Berikut Liputannya!

STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Gebyar Sumpah Pemuda, Berikut Liputannya!
ISTIMEWA
Suasana jalan santai go clean di Kampung STKIP Citra Bakti Ngada di Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Senin (28/10/2019). 

Pihak STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Gebyar Sumpah Pemuda, Berikut Liputannya!

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Citra Bakti Ngada, menggelar kegiatan akbar yaitu "Gebyar Sumpah Pemuda".

Humas STKIP Citra Bakti Ngada, Prisko Djawariah, mengungkapkan, Gebyar yang ke 91 dilaksanakan Senin 28 Oktober 2019 bertempat di lapangan sepak bola Citra Bakti Ngada di Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada.

Perahu Nelayan dan Kapal Tongkang Waspada, Gelombang Tiga Perairan Sumba Mencapai 3 Meter

Kegiatan ini diselenggarakan oleh unit kemahasiswaan citra bakti ngada melalui panitia kerja yang tergabung dari mahasiswa/i dari ke lima program studi yang ada di lingkup Citra Bakti Ngada.

"Kegiatan gebyar sumpah pemuda ini merupakan kreatifitas dan inovasi dari ide yang lahir dari mahasiswa Citra Bakti yang dituangkan dalam kepanitiaan kerja, sehingga bisa berjalan dengan lancar," ujar Prisko, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (30/10/2019).

Prisko menjelaskan Gebyar sumpah pemuda dari STKIP Citra Bakti ngada ini melibatkan banyak pihak untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan akbar ini, diiantaranya dari SDK Mataia, SDI Wogo, SDI Malanuza, SDI Ratusoro SDI Todabelu, SD Citra Bakti School, SMPK Kartini, SMP Soepra, SMP Seminari Mataloko SMP Citra Bakti School, Civitas Akademika Citra Bakti Ngada, Puskesmas Koeloda, Polsek Golewa, Camata Golewa dan anggota masyarakat pada umumnya.

Polemik Geothermal di Wae Sano, Ketua DPRD Manggarai Barat: Masyarakat Tidak Boleh Jadi Korban

Ia mengatakan kegiatan ini diawali dengan gerak jalan dehat dan go clean yang di dimulai dari rute star: pertigaan mataloko-were, dan finis di kompleks kampus citra bakti. Dalam acara yang pertama ini para peserta berbaris rapi di lintasan star, kemudian acara pembukaan ceremonial pelepasan peserta yang berjumlah sekitar 800 lebih oleh bapak camat Golewa, Kanisius Logo.

"Peserta sepanjang lintasan jalan sehat, sebagaimana dengan tema go clean, memungut semua sampah plastik yang berserakan sepanjang jalan, alhasil sampah yang dikumpulkan sebanyak 10 karung lebih. Kegiatan go clean merupakan bentuk kepedulian dari seluruh peserta yang adalah para peserta didik dari berbagai tingkatkan terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan," ujarnya.

Ia mengatakan sesampainya peserta di lokasi finis, peserta mengikuti rangkaian kegiatan yang dipadukan dengan panggung kreatifitas civitas akademika citra bakti Ngada.

"Diantaranya ceremonial pembacaan teks sumpah pemuda oleh camat golewa, sambutan camat golewa, ceremonial pemasangan api obor lambang semangat kepemudaan oleh ketua yayasan, Wilfridus Muga, SE.,M.Pd, sambutan ketua yayasan, pembacaan puisi kepemudaan, fashion shor dari murid PAUD ananda citra bakti school, fashion show dari adik-adik mahasiswa citra bakti, panggung band (live musik) dari mahasiswa prodi musik citra bakti. kuis berhadiah dan doorprize, sertta aksi donor darah dari PMI ngada," papar Prisko.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved