Pentas PAI Nasional, NTT Raih Harapan II Cabang MHQ Putra SMP

Saat Pentas PAI nasional, tim Provinsi NTT meraih Harapan II pada Cabang MHQ Putra SMP

Pentas PAI Nasional, NTT Raih Harapan II Cabang MHQ Putra SMP
POS-KUPANG.COM/FOTO Kanwil Kemenag Agama NTT
Kanwil Kemenag NTT, Hasan Manuk, S. Pd, M. berpose bersama kontingen NTT usai mendengarkan pengumuman hasil dari panitia nasional di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Minggu (13/10/2019) 

Saat Pentas PAI nasional, tim Provinsi NTT meraih Harapan II pada Cabang MHQ Putra SMP

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Peserta Pentas PAI (Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam) asal Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil menggondol satu gelar yakni Juara Harapan II dari cabang MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur'an) tingkat SMP, yang berlangsung di Makassar. Minggu (13/10/2019).

Prestasi tersebut diraih oleh kontingen putra atas nama Samsul Rizal Adangton. Atas keberhasilan yang diraih kontingen NTT, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus memberikan apresiasi dan terima kasih kepada siswa berprestasi juga kepada para pembina, dan seluruh jajaran Bidang Pendidikan Islam.

Persebata Lembata Petik Poin Perdana

Demikian laporan yang diterima POS-KUPANG.COM dari Kasubbag Inmas Kanwil kemenag NTT, Bobby Babaputra, S.Fil, MM, Senin (14/10/2019).

Sarman bersyukur ada gelar yang dapat diraih dan berharap agar siswa berprestasi tidak puas diri dengan keberhasilan yang dicapai dengan tetap berlatih serta belajar lebih giat untuk terus berprestasi di masa mendatang.

Jefri Riwu Kore Ajak Media Dukung Pembangunan di Kota Kupang

Sementara bagi siswa yang belum meraih prestasi, Kakanwil Sarman berharap agar para siswa tidak berputus asa dan terus berlatih dan belajar untuk mendapatkan kesuksesan di waktu mendatang.

“Tidak mudah bersaing di tingkat nasional. Semoga para siswa/i terus mengasah kemampuannya untuk meningkatkan kualitas sehingga menjadi generasi yang berkarakter dan menjadi penyebar nilai Islami yang mulia. Yang terpenting telah memberikan yang terbaik,” kata Kakanwil Sarman.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Islam, Drs. H. Pua Monto Umbu Nay mengaku bangga atas prestasi yang diraih kontingen asal Provinsi NTT.

Senada dengan Kakanwil Sarman, Pua Monto berharap agar para siswa/i tidak berpuas diri dan terus belajar serta mengasah kemampuan terlebih mampu mengwajantahkan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin dalam kehidupan sehari-hari.

Kontingen Pentas PAI asal Nusa Tenggara Timur berjumlah 23 orang dengan mengikuti beberapa jenis lomba seperti, Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Cerdas Cermat, Nasyid, Pidato, dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved