Kuasai Parlemen, Anggota Fraksi Partai NasDem di TTU Tak Satupun Jadi Pimpinan Komisi

Kuasai Parlemen, anggota fraksi Partai NasDem di TTU tak satupun jadi pimpinan komisi

Kuasai Parlemen, Anggota Fraksi Partai NasDem di TTU Tak Satupun Jadi Pimpinan Komisi
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Suasana pembentukan komisi tiga di ruang komisi tiga DPRD Kabupaten TTU, Senin (14/10/2019). 

Kuasai Parlemen, anggota fraksi Partai NasDem di TTU tak satupun jadi pimpinan komisi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) sudah membentuk tiga komisi di lembaga tersebut. Pembentukan komisi itu dilaksanakan di masing-masing ruangan komisi DPRD, Senin (14/10/2019).

Berdasarkan hasil pembentukan komisi-komisi DPRD TTU, Fraksi Partai Nasdem yang merupakan salah satu fraksi dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Kabupaten TTU periode 2019-2024 hanya menjadi anggota komisi saja.

Bulan Madu, Pasangan Asal Amerika Pilih Mengajar Bahasa Inggris di Kupang

Pada pemilu tahun ini, Partai Nasdem memperoleh delapan kursi di DPRD TTU. Meski begitu, tak ada satu anggota fraksi Nasdem yang masuk dalam jajaran pimpinan komisi. Mereka hanya mejadi anggota komisi saja.

Berdasarkan keputusan DPRD Kabupaten TTU, Calorus B. Sonbay dari PDIP (Fraksi Ampera) terpilih menjadi ketua komisi satu. Selain itu, Falentinus Manek dari Partai Perindo (Fraksi Indonesia Sejahtra) terpilih menjadi wakil ketua komisi satu, serta Servianus Sandi Sally dari Fraksi PKB terpilih menjadi sekretaris komisi satu.

Berusaha Kabur Setelah Meniduri Gadis 16 Tahun Hingga Hamil, Yaret Boimau Ditangkap Polisi

Sementara itu, Agustinus Siki dari Fraksi PKB terpilih menjadi ketua komisi dua, Irenius F. Taolin dari Fraksi Partai Hanura terpilih menjadi wakil ketua komisi dua, dan Donatus DG Nurak dari Partai Demokrat (Fraksi Ampera) terpilih menjadi sekretaris komisi dua.

Selain itu, anggota Fraksi Partai Golkar, Therenzius Lazakar terpilih menjadi ketua komisi tiga dengan wakilnya Marianus Lay Manek dari Partai Perindo (Fraksi Indonesia Sejahtra) dan sekretarisnya Fabianus One Aliansono dari Fraksi Partai Gerindra.

Usai menetapkan pembentukan komisi, Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana mengungkapkan, proses pembentukan komisi-komisi di DPRD Kabupaten TTU berjalan normatif sesuai dengan peraturan dan melalui mekanisme yang telah ditentukan.

"Jadi semua yang kita lakukan itu kita berpatokan pada prosedur dan konstitusi yang sudah ada. Dan kita tidak bisa berada di luar itu. Proses ini berjalan normatif sesuai dengan mekanisme yang ada," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved