HUT TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Ziarah di TMP Saroja Atambua

Peringatan HUT TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ ziarah di TMP seroja Atambua

HUT TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Ziarah di TMP Saroja Atambua
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M saat menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Haliwen, Kabupaten Belu dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74, Sabtu (5/10/2019). 

Peringatan HUT TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ ziarah di TMP seroja Atambua

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA - Bertepatan dengan HUT TNI ke 74, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ bersama jajarannya melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) seroja Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Sabtu (5/10/2019).

Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 ini dipimpin Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ. Sementara Komandan Upacara, Kapten (Czi) Wayan Mertadana dan Perwira Upacara, Kapten (Inf) Yeremias Yonathan.

Badan Pendapatan Daerah Sikka Terapkan Pembayaran Pajak Online

Peserta upacara adalah Kelompok Perwira, Persit KCK Cabang XVI Dim 1605 Korcab Rem 161, 1 SST Kodim 1605/Belu, SST Yonif RK 744/SYB, 1 SST Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dan 1 SST Brimob Sub Den 2 Pelopor Atambua.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sod.,M.M dalam arahannya mengatakan, kegiatan ziarah nasional ini merupakan wujud sikap kita dalam menghargai jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Tanpa perjuangan pahlawan terdahulu, niscaya Indonesia akan merdeka. Sebagai anak bangsa saat ini, patutlah memberikan penghormatan dan penghargaan yang tinggi buat para pahlawan.

Kodim 1618/TTU Ziarah ke TMP Cendana Loka

"Para Pahlawan dengan bersusah payah dalam memperjuangkan kemerdekaan, mereka juga rela mengorbankan harta benda dan jiwa raganya hanya untuk satu tujuan yaitu Kemerdekaan," tegasnya.

Ikhsanudin menambahkan, upaca ziarah juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dalam diri generasi penerus bangsa. Diharapkan jasa-jasa para pahlawan tetap terpatri indah dalam sanubari anak bangsa.

Dalam upacara tersebut, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ bersama seluruh peserta upacara melakukan penaburan bunga di makan para pahlawan di TMP Seroja Atambua. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved