Club Motor CB Mutis Kefamenanu Bersihkan Sampah di Arena Pameran Pembangunan

Anggota Club Motor CB Mutis Kefamenanu Bersihkan Sampah di arena pameran pembangunan

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota Club Motor CB Mutis Kefamenanu membersihkan sampah plastik di arena pameran pembangunan, Minggu (15/9/2019). 

Anggota Club Motor CB Mutis Kefamenanu Bersihkan Sampah di arena pameran pembangunan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Dalam rangka menyukseskan perayaan (HUT) Kota Kefamenanu ke 74, puluhan orang yang tergabung dalam Club Motor CB Mutis Kefamenanu melakukan aksi sosial.

Mereka melakukan aksi sosial tersebut dengan membersihkan sampah plastik dan juga sampah lainnya yang berserakan di arena pameran pembangunan pada, Minggu (15/9/2019).

Enam Kantor Cabang KSP TLM di Flores Diresmikan Anggota Sudah Ribuan

Ketua Club Motor CB Mutis Kefamenanu, Ampi Weni mengaku aksi sosial yang dilakukan oleh club Motor Antik di Kabupaten TTU itu sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan perayaan HUT Kota Kefamenanu yang ke 74 Tahun.

Selama ini, kata Ampi, anggota Club motor lebih dikenal sebagai raja jalanan yang sering melakukan ugal-ugalan. Namun, Club CB Mutis berusaha untuk mengembalikan citra buruk itu dari masyarakat dengan menggelar berbagai aksi sosial yang berguna bagi masyarakat banyak.

Pemprov NTT Inginkan Kasus Anak Berhadapan Dengan Hukum Diselesaikan Lewat Mediasi

"Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai upaya kami untuk dapat menepis image dari warga yang mengatakan geng motor itu selalu negatif, club CB Mutis Kefamenanu lebih cenderung mengutamakan persaudaraan dan kebersamaan. Club CB Mutis lebih fokus untuk kegiatan sosial," ungkapnya.

Ampi menambahkan, pihaknya bersama puluhan anggota lainnya akan melakukan aksi sosial dengan membersihkan sampah plastik dan sampah lainnya setiap hari minggu selama pameran pembangunan berlangsung.

Hal tersebut, ungkap Ampi, dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan kota Kefamenanu yang selama ini dikenal sebagai kota yang sehat, aman, rindang dan Indah.

Apalagi, kata Ampi pengunjung yang datang ke arena pameran pun ada yang berasal dari Kabupaten lain yang ada di Propinsi NTT.

"Dan ini sudah menjadi kesepakatan bersama anggota agar setiap minggu kita lakukan pembersihan di arena pameran selama kegiatan ini berlangsung. Kita ingin agar kebersihan kota ini tetap terjaga," ujarnya.

Ampi berharap, agar seluruh masyarakat yang datang untuk menikmati hiburan di sekitar arena pameran pembangunan dapat membuang sampah pada tempatnya.

Sebab, pemerintah daerah pun telah menyiapkan beberapa tong sampah di setiap sudut agar setiap pengunjung dapat membuang sampah pada tong tersebut.

"Kita juga meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat Kabupaten TTU yang datang ke arena pameran agar tetap menjaga kebersihan karena kota ini milik kita bersama dan kebersihan kota ini juga menjadi tanggungjawab bersama," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved