VIDEO: Kalau Mau Maju, Biasakan Beri Hadiah Buku Pada Anak. Simak Videonya

VIDEO: Kalau Mau Maju, Biasakan Beri Hadiah Buku Pada Anak. Ajakan itu disampaikan Bupati Nagekeo saat meresmikan Rumah Baca di Ngegedhewa.

VIDEO: Kalau Mau Maju, Biasakan Beri Hadiah Buku Pada Anak. Simak Videonya

POS-KUPANG.COM, MBAY – VIDEO: Kalau Mau Maju, Biasakan Beri Hadiah Buku Pada Anak. Simak Videonya

Bupati  Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, mengajak masyarakat dan orangtua untuk memberikan hadiah berupa buku kepada anak.

Dengan cara itu, anak-anak menjadi cerdas dan membiasakan diri membaca buku. Jika orangtua memberikan hadiah kepada anak, hendaknya hadiah itu adalah buku.

VIDEO: TKP Pembunuhan Bocah Kembar Dilingkari Police Line. Ini Videonya

VIDEO: Peserta Vokasi Pariwisata NTT Dikirim ke Australia. Ini Videonya

VIDEO: Markas Yonif 746 Akan Dibangun Nagekeo. Ini Videonya

“Bapa, mama, tolong ingat  ini baik-baik. Mulai sekarang, kalau mau beri hadiah kepada anak, sebaiknya hadiah itu adalah buku,” ujarnya.

Ia mengatakan itu saat meresmikan Rumah Baca di Kampung Roe Desa Ngegedhawe Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Jumat (6/9/2019).

Dikatakannya, saat ini telah hadir Unflor (Universitas Flores) di Nagekeo. Kehadiran lembaga ini hendaknya membangkitkan semangat masyarakat  untuk belajar.

Setidaknya, lanjut Bupati Don, masyarakat tergerak, terdorong dan termotivasi untuk menyekolahkan anak-anak sampai ke jenjang pendidikan yang paling tinggi.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut dia, taka da cara lain, kecuali mengingatkan anak-anak untuk belajar dan terus belajar.

Perubahan itu, katanya, tidak datang dari hal yang besar. Justeru cikal bakal perubahan itu, datang atau dimulai dari hal-hal yang kecil.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved