Breaking News:

Kabupaten Kupang - Kepsek di Ponaian Dijemput Paksa Satpol PP, Ini Persoalannya

Diduga selama dua tahun belakangan jarang masuk sekolah, Kepala Sekolah (Kepsek) SDI dan SMPN 4 Satu Atap Ponain, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupan

Penulis: Edy Hayong | Editor: Ferry Ndoen

Dua Tahun Diduga Jarang Masuk Sekolah Kepsek di Ponaian Dijemput Paksa, Rabu (28/8/2019)

Kotak Masuk
x


Fredi Hayon
07.02 (39 menit yang lalu) 


Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Diduga selama dua tahun belakangan jarang masuk sekolah, 
Kepala Sekolah (Kepsek) SDI dan SMPN 4 Satu Atap Ponain, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Maklian Atti, S.Pd  dijemput paksa Polisi Pamong Praja Kabupaten Kupang.

Langkah ini dilakukan karena banyak pekerjaan dalam urusan sekolah belum beres termasuk Ijazah murid SDI Ponain yang tamat tahun 2016- 2019 belum diterima karena Kepsek belum tandatangan. Selain itu, rapor hasil belajar juga belum diterima termasuk dana BOS tahap II 2019 juga belum ada tanda-tanda pencairan.

Penjemputan paksa ini dilakukan saat Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah ini, Selasa (27/8/2019).  Saat wabup ke sekolah ini, sang kepsek tidak berada di tempat

Dari informasi pihak  komite sekolah, orang tua murid dan guru - guru menyebutkan bahwa Kepsek SDI dan SMPN 4 Satap Ponain jarang masuk kantor sejak dua tahun terakhir. Kadang masuk sekolah namun hanya satu jam  kemudian pulang. Bahkan yang memprihatinkan, saat ujian nasional kepsek juga tidak ada di sekolahnya. Akibatnya, beberapa pekerjaan terpaksa ditunda. 

Hal lain, Ijazah murid SDI Ponain yang tamat tahun 2016- 2019 belum diterima karena Kepsek belum tandatangan. Buku rapor  seluruh murid juga belum diterima serta dana BOS tahap II 2019 juga belum ada tanda-tanda pencairan. Jika guru - guru ingin menandatangani surat atau kepentingan dinas mesti datang kerumah sang kepala sekolah di Desa Tesbatan.

Video Mesum Mantan Karyawati Bank Palembang Viral, Durasi 17 Detik Berhubungan Intim

Wakil Bupati Kupang,  Jerry Manafe setelah mendengar dan melihat kondisi ini kemudian memerintahkan Kabid Trantibum POL PP Kabupaten Kupang bersama anggotanya untuk menjemput paksa sang Kepsek di rumahnya.
Beberapa saat kemudian, Pol PP kembali lagi ke SDI Ponain bersama Kepsek Maklian Atti.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved