Breaking News:

Ekonomi di NTT Membaik, Ini Indikatornya

Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef A. Nae Soi mengatakan, pertumbuhan ekonomi NTT mengalami peningkatan selama beberapa bulan terakhir. Pemerintah Pro

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Wagub NTT, Josef A. Nae Soi pose bersama perwakilan dari daerah yang mendapat penghargaan pelayanan terbaik di NTT, Selasa (27/8/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS -KUPANG.COM/KUPANG - Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef A. Nae Soi mengatakan, pertumbuhan ekonomi NTT mengalami peningkatan selama beberapa bulan terakhir. Pemerintah Provinsi NTT terus berupaya keras mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di NTT.

Josef menyampaikan hal ini ketika membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Daerah Terkait Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Prima di Hotel Sahid T-More, Kota Kupang, Selasa (27/8/2019)

Staf Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Aven dalam rilisnya mengatakan, kegiatan itu diprakarsai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) NTT dan dihadiri Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan Kementerian Dalam Negeri, Sugiarto, Kepala Bidang Perluasan dan Promosi Kementerian Koordinator Perekonomian, Ani Suryati Ningsih, Bupati Kupang, Wakil Bupati Manggarai Barat, Wakil Bupati TTS, Sekretaris Daerah Ngada, pejabat yang mewakili Bupati/Walikota se-NTT, para pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-NTT, para Kepala PM-PTSP Kabupaten/Kota se-NTT.

Rakor tersebut berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2019.

Ketika memberi sambutan Wagub NTT, Josef Nae Soi menyebut bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi di NTT semakin baik dari tahun sebelumnya.

“Puji Tuhan, atas kerja keras semua elemen masyarakat dan pemerintah kabupaten/kota, pertumbuhan ekonomi NTT semakin membaik dan terus mengalami trend positif," kata Josef.

Dijelaskan, sembilan bulan lalu, pertumbuhannya masih berkisar 5,18 persen. Namun saat ini, pertumbuhan ekonomi kita sudah mencapai 6,36 persen dan ini menjadi sebuah prestasi yang menggembirakan.

Menurut Josef, kecenderungan stunting dan gizi buruk juga menurun dalam beberapa bulan terakhir dengan berbagai upaya dan terobosan yang dilakukan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Namun Wagub mengingatkan bahwa, pertumbuhan ekonomi ini masih belum optimal untuk menurunkan angka kemiskinan NTT.

"Angka kemiskinan NTT masih terbilang cukup tinggi. Karena itu, Pemerintah Provinsi NTT terus bekerja keras dengan segala daya dan upaya dalam menurunkan angka kemiskinan ini. Salah satunya dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif agar para investor mau menanamkan modalnya di NTT," katanya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved