Breaking News:

105 Mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada Ikut Yudisium Akhir, Simak Liputannya!

105 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada mengikuti yudisium akhir.

105 Mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada Ikut Yudisium Akhir, Simak Liputannya!
istimewa
Mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada pose bersama usai yudisium akhir di Kampus STKIP Citra Bakti Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Selasa (27/8/2019).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sebanyak 105 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada mengikuti yudisium akhir.

Yudisium akhir adalah kegiatan akhir dalam menempuh pendidikan tinggi dan dalam kegiatan ini momen penting adalah dimana mahasiswa sah menyandang gelar sarjana.

Prosesi yudisium digelar di auditorium kampus STKIP Citra Bakti Ngada di Malanuza Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Selasa (27/8/2019).

Mahasiswa-mahasiswi yang ikut yudisium akhir merupakan gabungan dari Program studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, program studi pendidikan guru sekolah dasar dan program studi pendidikan guru pendidikan anak usia dini.

Sumba Barat - Bupati Niga Dapawole Putuskan Tahun 2020 Tak Ada Pameran Pembangunan, Ini Alasannya

Gubernur NTT Pantau Lokasi Pembukaan Sidang Raya XVII PGI di Puru Kambera, Sumba Timur

Wakil ketua bidang akademik STKIP Citra Bakti Ngada, Dr. Dek Ngurah Laba Laksana, M.Pd, menegaskan gelar sarjana menjadikan mereka siap bersaing untuk menjadi bagian dalam pendidikan di indonesia.

Mereka telah dibekali berbagai ilmu, baik ilmu yang sesuai dengan bidang keahliannya, seperti bidang olahraga, PAUD, dan SD serta ilmu pedagogik yang menyangkut kemampuan dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran.

Kabupaten Kupang - Kepsek di Ponaian Dijemput Paksa Satpol PP, Ini Persoalannya

Selain itu mereka juga telah dibekali ilmu kewirausahaan, pendidikan pancasila dan ilmu-ilmu lainnya.

"Kami berharap penuh agar para mahasiswa yang hari ini di yudisium dapat mengeksekusi ilmu-ilmu mereka dengan baik dan penuh tanggungjawab bagi masyarakat, bangsa dan negara demi mengharumkan kebesaran nama lembaga pendidikan tinggi STKIP Citra Bakti Ngada yang sudah selama kurang lebih 4 tahun membimbing dan mengajarkan mereka sola ilmu pendidikan," ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Citra Masyarakat Mandiri sekaligus PLt ketua sekolah, Wilfridus Muga, mengaku, pihaknya berkomitmen penuh membangun daerah dari dunia pendidikan dan terus bertekad menjadikan dirinya sebagai bagian inti dari masyarakat kabupaten Ngada yang mencetak ribuan sarjana yang berguna bagi kehidupan bangsa dan negara.

"Proficiat dan teruslah berkembang menggapai harapan dan impian kalian. Semoga nama besar citra bakti ngada selalu ada di dalam hati adik-adik sekalian," paparnya.

Daftar Pemain Resmi Hengkang, Persib Bandung Paling Banyak? Jendela Bursa Transfer Liga 1 2019

Ekonomi di NTT Membaik, Ini Indikatornya

Peserta yudisium STKIP Citra Bakti Ngada, Melania Restitunta Ngonu, mengaku bersyukur dan bangga atas pencapaian itu.

Ia mengaku perjuangan kurang lebih empat tahun meraih sarjana sudah dicapai lewat hasil kerja keras selama kuliah.

"Sangat senang dan lega ketika sudah mengikuti yudisium akhir dan kami di nyatakan sah menyandang gelar sarjana pendidikan," ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu para mahasiswa, para dosen dan seluruh pegawai di lingkup STKIP Citra Bakti Ngada. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved