Praperadilan Moses Usfinit Ditolak, Polsek Oebobo Lanjutkan Penyidikan

Hakim Pengadilan Negeri Klas 1A Kupang, Fransiskus Mamo, SH., MH menolak gugatan Praperadilan yang diajukan Moses Usfinit (32) dalam kasus pencabulan

Praperadilan Moses Usfinit Ditolak, Polsek Oebobo Lanjutkan Penyidikan
istimewa
Suasana sidang praperadilan yang dilaksanakan pada Senin (20/8/2019) pukul 10.00 Wita di ruang sidang pengayoman Pengadilan Negeri klas 1A Kupang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Hakim Pengadilan Negeri Klas 1A Kupang, Fransiskus Mamo, SH., MH menolak gugatan Praperadilan yang diajukan Moses Usfinit (32) dalam kasus pencabulan anak.

Sidang praperadilan ini dilaksanakan pada Senin (20/8/2019) pukul 10.00 Wita di ruang sidang pengayoman Pengadilan Negeri klas 1A Kupang.

Demikian disampaikan Kapolsek Oebobo Polres Kupang Kota, Kompol I Ketut Saba saat menghubungi POS-KUPANG.COM pada Selasa (20/8/2019) siang.

Perwakilan 7 Suku Minta Bupati Kupang Tepati Janji Soal Lahan di Nunkurus

Menanggapi putusan tersebut, lanjut Kapolsek Oebobo, pihaknya akan melanjutkan penyidikan atas dugaan kasus pencabulan anak yang diduga dilakukan oleh Moses Usfinit terhadap AC (10) pada Sabtu (17/6/2019) lalu.

Dijelaskannya, sidang praperadilan yang diajukan oleh penasehat hukum tersangka yakni Rudolfus Talan, SH, menggugat penetapan tersangka yang dinilai kurang memiliki alat bukti.

"Yang digugat adalah masalah penetapan tersangka yang dianggap kurang alat bukti," paparnya.

Pihaknya menjelaskan, penetapan Moses Usfinit sebagai tersangka telah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan setelah putusan tersebut, pihaknya akan melanjutkan penyidikan terhadap kasus tersebut.

Gerindra NTT Raih 62 Kursi Legislatif Dalam Pemilu 2019, Esthon Sampaikan Terima Kasih

Diberitakan sebelumnya, seorang siswi SD di kota Kupang, AC (10) dicabuli berulang kali di dalam mobil oleh pelaku bernama Moses Usfinit (32).

Siswi yang duduk di bangku kelas 5 ini dicabuli di dalam mobil pribadi milik pelaku berjenis Toyota Rush warna silver pada Sabtu (17/6/2019).

Kejadian menyedihkan ini terbongkar pasca korban mengisahkan kronologis kejadian kepada sang ibu, LZY pada 3 Juli 2019 lalu.

Halaman
1234
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved