Gerindra NTT Raih 62 Kursi Legislatif Dalam Pemilu 2019, Esthon Sampaikan Terima Kasih

Gerindra NTT Raih 62 Kursi Legislatif Dalam Pemilu 2019, Esthon Sampaikan Terima Kasih

Gerindra NTT Raih 62 Kursi Legislatif Dalam Pemilu 2019, Esthon Sampaikan Terima Kasih
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua DPD Partai Gerindra NTT,Ir. Esthon L. Foenay,M. Si memimpin pertemuan dengan pengurus dan para caleg terpilih DPRD NTT Periode 2019-2024 di Sekretariat DPD Gerindra NTT, Selasa (20/8/2019). 

Gerindra NTT Raih 62 Kursi Legislatif Dalam Pemilu 2019, Esthon Sampaikan Terima Kasih

POS-KUPANG.COM | KUPANG - DPD Partai Gerindra NTT meraih 62 kursi dalam Pemilu 17 April 2019 lalu. Untuk DPRD Provinsi NTT, Gerindra meraih enam kursi dan 56 kursi lainnya tersebar di DPRD kabupaten dan kota.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTT, Ir.  Esthon Foenay, M.Si saat rapat dan doa bersama di Sekretariat DPD Partai Gerindra NTT, Selasa (20/8/2019).

Andre Koreh Soroti Dualisme Kelembagaan Pengelola Air Bersih di Kota Kupang

Hadir pada acara ini, Sekretaris DPD Gerindra NTT , Gabriel Beri Binna, Bendahara DPD Gerindra NTT, Tenci dan beberapa pengurus antara lain, Herman Banoet, Nus Turwewi, Agus Bria Seran, John Halut, Nodu Puga dan Dominggus Umbu Sasa.

Hadir pula caleg terpilih DPRD NTT, Jan Pieter DJ. Windy dan Muh.Sipriyadin Pua Rake, serta Ketua dan Sekretaris DPC Gerindra Sumba Timur.

Menurut Esthon, dalam Pemilu 2019, Partai Gerindra meraih 6 kursi di DPRD NTT untuk periode 2019-2024 ,sedangkan kabupaten dan kota Partai Gerindra juga berhasil meraih 56 kursi,sehingga total kursi dalam pemilu yang diraih sebanyak 62 kursi.

Rapat Tim Kerja IDI NTT, Tinggi, Persentasi Perempuan di Pengurus Parpol

"Untuk DPRD NTT kita dapat enam kursi dan tiga kursi itu adalah muka baru dan tiga lain adalah incumbent," kata Esthon.

Dijelaskan, untuk DPRD kabupaten dan kota, Partai Gerindra berhasil merebut kursi Ketua DPRD ,yakni di Kabupaten Sumba Barat, sedangkan untuk Kota Kupang, masih berhasil merebut kursi Wakil Ketua.

Pada saat itu, Esthon menyampaikan terima kasih kepada delapan anggota DPRD NTT periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Gerindra yang melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat selama lima tahun dan berakhir secara baik tanpa cacat.

"Saya sampaikan terima kasih kepada delapan anggota dewan yang sudah menjalankan tugas dengan baik hingga akhir masa jabatan. Bagi yang tidak terpilih atau belum berhasil lagi, saya harapkan kita tetap bersama di Gerindra," katanya.

Dikatakan, untuk DPRD NTT ,sebelumnya Partai Gerindra menempati posisi wakil dan saat ini hanya mendapat Ketua Fraksi.

"Kepada caleg yang ada di pusat, provinsi dan kabupaten / kota yang belum berhasil jangan kecewa. Saya sebagai ketua menyampaikan terima kasih banyak kepada semua caleg yang telah membawa nama Gerindra di masyarakat," ujarnya.

Dikatakan, walaupun ada yang belum berhasil, diharapkan tetap ada di Partai Gerindra.
"Mari kita tetap bersama di Partai Gerindra. Bae sonde bae, Gerindra lebe bae," ujarnya.

Dikatakan, kader-kader yang ada dan yang belum mengikuti pesta demokrasi, maka kedepan akan diikutsertakan dalam momen -momen politik lain.

"Kedepan ini ada sembilan kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak. Bagi yang belum berhasil dalam pileg , saya ajak kita tetap bersama di Partai Gerindra. Kita berbesar hati untuk terima hasil. Saya mohon maaf, kebersamaan kita selama lima tahun,jika ada hal-hal yang tidak berkenan. Kita tetap jalin kebersamaan dan sebagai kader tetap menjadi kader Gerindra," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved