Pemkab Lembata Minta Warga Ambil Bagian Dalam Festival 3 Gunung

Perhelatan akbar Festival 3 Gunung (F3G) akan digelar di Lembata, 26-31 Agustus 2019. Festival tahunan ini dipastikan akan menyuguhkan berbagai atrak

Pemkab Lembata Minta Warga Ambil Bagian Dalam Festival 3 Gunung
Foto/Ricko Wawo
Foto/Ricko Wawo/Suasana setelah upacara HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kantor Bupati Lembata, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA- Perhelatan akbar Festival 3 Gunung (F3G) akan digelar di Lembata, 26-31 Agustus 2019. Festival tahunan ini dipastikan akan menyuguhkan berbagai atraksi budaya dan kesenian khas Lembata dan menyedot perhatian masyarakat.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lembata sangat berharap masyarakat setempat dapat memanfaatkan momen ini secara maksimal. 

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Apolonaris Mayan, berkata masyarakat sangat diharapkan bisa ambil peran seperti menyiapkan kuliner, cinderamata dan hal lainnya yang bisa meningkatkan pendapatan.

"Sehingga festival tahunan ini bisa memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian masyarakat. Kita harap demikian. Jadi dunia usaha juga digairahkan, UKM juga bisa berpartisipasi demi peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya saat ditemui usai upacara HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kantor Bupati Lembata, Sabtu (17/8/2019).

Apol menambahkan F3G merupakan hajatan daerah yang melibatkan semua instansi yang ada di Kabupaten Lembata. Keterlibatan berbagai instansi ini bisa pada saat pra-event, main event dan pasca event. Jadi festival ini sebenarnya sudah dimulai sejak Festival Guti Nale hingga Expo Uyelewun Raya pada Oktober mendatang. 

Semua kegiatan ini bisa berlangsung kalau semua stakeholder dan masyarakat turut kerjasama dan ambil perannya masing-masing demi suksesnya Festival 3 Gunung dan berfaedah bagi daerah dan masyarakat.

Menurut dia event dengan spirit '1 product, 10 activity, 100 rewards'
ini adalah salah satu bentuk promosi objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Lembata

Dia memastikan saat ini setidaknya sudah 90 persen materi persiapan yang dilakukan panitia penyelenggara. Sebagian besar kegiatan dilaksanakan di lokasi wisata Bukit Cinta Lembata. Sejumlah tempat wisata seperti Lamalera, Mingar, dan Tawawutung juga akan jadi tempat kegiatan berlangsung.

Sejumlah kegiatan seperti Lembata Idol dan melukis payung hias juga sudah dilaksanakan.
Dia sangat berharap setiap hari gebyar festival ini bisa terasa hingga puncak festival nanti.

Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved