VIDEO: Perangi Stunting, Puskesmas Wini Tampilkan Atraksi Saat Karnaval. Ini Videonya

VIDEO: Perangi Stunting, Puskesmas Wini Tampilkan Atraksi Saat Karnaval. Karnaval itu digelar di Pos Lintas Batas Negara di Wini, dekat Oekusi,

VIDEO:  Perangi Stunting, Puskesmas Wini Tampilkan Atraksi Saat Karnaval. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU -- VIDEO:  Perangi Stunting, Puskesmas Wini Tampilkan Atraksi Saat Karnaval. Ini Videonya

Puskesmas Wini merupakan salah satu puskesmas yang berada persis di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Puskesmas ini  dibangun di wilayah Desa Humsu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU. Desa ini berbatasan langsung dengan daerah enclave, Oecussi, Timor Leste.

Puskesmas yang dipimpin Yohanes P. Sanan Amd, Ak itu terus berupaya menekan angka penderita stunting di daerah itu. Salah satu upaya yang dilakukan,  adalah dengan memperkenalkan cara penanganan stunting melalui atraksi.

VIDEO: Meriahnya Parade Budaya Menampilkan Burung Garuda Berbalut Kain Sumba. Ini Videonya

VIDEO: Serunya Ibu-ibu Perawat Ikut Lomba Makan Kerupuk. Intip Videonya Yuk

VIDEO: Inilah Kemeriahan HUT Kemerdekaan di Bouyant Montessory School Kupang

Atraksi itu ditampilkan melalui karnaval tingkat Kecamatan Insana Utara dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, yang dilaksanakan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini, Jumat (16/8/2019).

Melalui atraksi tersebut, mereka melakukan sosialisasi tentang bagaimana penanganan stunting kepada masyarakat umum dan kepada para peserta karnaval.

Kepala Puskesmas Wini, Yohanes P. Sanan Amd, Ak mengatakan, dalam kegiatan karnaval itu, pihaknya memperkenalkan kepada masyarakat tentang stunting dan cara penanganannya.

Pasalnya, kata Yohanes, banyak masyarakat di Kecamatan Wini belum mengetahui apa itu stunting dan bagaimana cara penanganannya.

"Kebetulan personelnya banyak, maka kami dari Puskesmas Wini menampilkan atraksi tentang apa itu stunting, dan bagaimana cara penanganannya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved