Rasio Elektrifikasi di TTU Baru Mencapai 56,24 Persen, Ini Penjelasan PLN

Rasio Elektrifikasi Kelistrikan di Kabupaten TTU Baru Mencapai 56,24 Persen, Ini Penjelasan PLN

Rasio Elektrifikasi di TTU Baru Mencapai 56,24 Persen, Ini Penjelasan PLN
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kefamenanu, Fransiskus Xaverius Roja. 

Rasio Elektrifikasi Kelistrikan di Kabupaten TTU Baru Mencapai 56,24 Persen, Ini Penjelasan PLN

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Sampai dengan pertengahan bulan Agustus tahun 2019, rasio elektrifikasi di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tercatat baru mencapai sekira 56,24 persen.

Dalam suatu daerah yang sedang berkembang seperti di Kabupaten TTU, Rasio elektrifikasi sebesar itu masuk dalam kategori standar jika dibandingkan secara nasional.

Rasio Elektrifikasi Kelistrikan Kabupaten/Kota di NTT, Manggarai Timur Terendah, Lihat Datanya

"Jadi rasio elektrifikasi kita 56,24 persen. Dalam sebuah daerah yang sedang berkembang seperti TTU ini masuk dalam kategori standar, tapi kalau secara nasional kita masih dibawa," kata Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kefamenanu, Fransiskus Xaverius Roja kepada POS-KUPANG.COM saat ditemui di ruang kerjannya, Kamis (15/8/2019).

Secara nasional, ungkap Fransiskus, pada tahun 2019 ini, target rasio elektrifikasi di Provinsi NTT harus mencapai 90 persen. Target yang sama juga harus dapat dicapai oleh setiap kabupaten atau kota yang ada di Provinsi NTT.

Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar LDKM 2019

"Jadi semua kabupaten sama targetnya seperti target Provinsi NTT yakni harus mencapai 90 persen pada tahun 2019 ini," ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut, tambah Fransiskus, pihaknya terus berupaya untuk memasang listrik desa (Lisa) di setiap desa yang belum memiliki jaringan listrik di Kabupaten TTU.

"Jadi pada tahun ini yang sementara dilakukan pemasangan listrik ada 26 desa, dan yang sudah dilakukan tanda tangan kontrak itu ada 8 desa," terangnya.

Fransiskus menambahkan, pihaknya optimis jika 26 desa yang sementara dilakukan pengerjaan itu rampung pada tahun ini maka rasio elektrifikasi di Kabupaten TTU dapat meningkat.

"Tapi asalkan masyarakat bisa support kami dengan melakukan pemasangan meteran listrik di setiap rumah, supaya target untuk rasio elektrifikasi yang ditentukan oleh sebesar 90 persen pusat bisa tercapai tahun ini," ujarnya.

Fransiskus mengharapkan, agar semua rumah tangga yang ada di Kabupaten TTU yang telah memiliki jaringan listrik supaya memasang meteran listrik sehingga dapat meningkatkan rasio elektrifikasi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved