Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar LDKM 2019

Bentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa, Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar LDKM 2019

Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar LDKM 2019
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana LDKM 2019 Poltekkes Kemenkes Kupang di Aula Job Placement Center (JPC) Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Kupang, Kamis (15/8/2019) pagi. 

Bentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa, Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar LDKM 2019

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang atau Poltekkes  Kemenkes Kupang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ( LKDM) 2019, Kamis (15/8/2019) pagi.

Kegiatan dalam rangka membentuk jiwa kepemimpinan ini dilaksanakan selama dua hari sejak 15-16 Agustus 2019 di Aula Job Placement Center (JPC) Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Kupang.

Roy Rening Sebut Tuduhan Bupati Sikka Terpenuhi, Polisi Jangan Bikin Rumit

Sebanyak 91 peserta ini merupakan mahasiswa semester III dan delegasi dari beberapa Program Studi (Prodi), diantaranya Prodi Analis Kesehatan, Prodi Farmasi, Prodi Kesehatan Lingkungan dan Prodi Kesehatan Gigi.

Suasana LDKM 2019 Poltekkes Kemenkes Kupang di Aula Job Placement Center (JPC) Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Kupang, Kamis (15/8/2019) pagi.
Suasana LDKM 2019 Poltekkes Kemenkes Kupang di Aula Job Placement Center (JPC) Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Kupang, Kamis (15/8/2019) pagi. (POS-KUPANG.COM/Gecio Viana)

Selama dua hari, para peserta akan mendapatkan materi yang dibawakan oleh tiga pemateri dari Trustco Jakarta.

Tiga pemateri tersebut yakni Muhammad Apud Kusaeri, S.Pd., M.Si; Ir. Rosiman dan Izzudin, S.Pd.

Kasus Embung Mnele Lete Kejari TTS akan Kirim Surat Panggilan Terakhir untuk Jefry Un Banunaek

Terdapat enam materi yang akan diterima, diantaranya dinamika kelompok dan aktivasi kelas, konsep diri mahasiswa, motivasi berprestasi, kerja sama tim dan permasalahannya dalam organisasi, multiple intelligent, menyongsong revolusi 4.0, manajemen organisasi dasar dan manajemen rapat.

Pemimpin Trustco Jakarta, Apud Kusaeri, S.Pd., M.Si di sela kegiatan mengatakan, pihaknya telah lima kali melakukan pembelajaran bagi mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Kupang.

Apud menjelaskan, para mahasiswa yang yang mengikuti kegiatan nantinya akan mengisi struktur organisasi kemahasiswaan (ormawa) sehingga sangat dibutuhkan konsep diri yang kuat.

Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa, nantinya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan optimal.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved