11 Desa di Kabupaten Sikka Belum Ada Listrik, Ini Penjelasan Manajer PT PLN Flores Bagian Timur

Sebanyak 11 Desa di Kabupaten Sikka Belum Ada Listrik, Ini Penjelasan Manajer PT PLN Flores Bagian Timur

11 Desa di Kabupaten Sikka Belum Ada Listrik, Ini Penjelasan Manajer PT PLN Flores Bagian Timur
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Manajer UP3 PT PLN Flores Bagian Timur (FBT), Lambas R. Pasaribu (kanan) dan Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Isce Kustiawan, Kamis (16/8/2019) di PT PLN FBT Maumere, Pulau Flores. 

Sebanyak 11 Desa di Kabupaten Sikka Belum Ada Listrik, Ini Penjelasan Manajer PT PLN Flores Bagian Timur

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Sebelas desa di Pulau Palue, Kecamatan Palue, Desa Kojadoi dan Parumaan di Kecamatan Alok, serta Desa Watumerak di Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, menunda Kabupaten Sikka berlistrik 100 persen.

"Namun 11 desa ini diperkirakan bisa terlistrik sampai akhir tahun 2019. Di Kojadoi dan Parumaan, tunggu sertifikat laik operasi ( SLO) dari Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM. Kalau SLO sudah keluar bisa menyalah. Pemasangan jaringan dan PLTS mencapai 90 persen," kata Manajer UP3 PT PLN Flores Bagian Timur (FBT), Lambas R. Pasaribu, didampingi Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Isce Kustiawan, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (16/8/2019) di Maumere.

Rasio Elektrifikasi di TTU Baru Mencapai 56,24 Persen, Ini Penjelasan PLN

Lambas Pasaribu,mengakui antusias dukungan masyarakat kepada PT PLN FBT di Kojadai dan Perumaan. Demikian juga di Desa Watumerak, pemasangan jaringan hampir rampung. Saat ini petugas lapangan menerabas pohon-pohon tinggi agar tidak menyentuh jaringan.

Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar LDKM 2019

Bila tidak diterabas saat ini, PT PLN mengkhawatirkan gangguan jaringan menjelang musim hujan akhir tahun ini. Lokasi ini sangat jauh dari jangkuan PT PLN di Maumere.

"Kalau di Watumerak selesai waktu dekat, maka semua desa di daratan (Flores) tuntas berlistrik. Delapan desa di Palue, jaringan mulai dikerjakan. Kami masih cari lahan yang agak luas untuk pemasangan PLTS. Kami minta bantuan pak bupati dan tokok-tokoh di Palue," pinta Lambas Pasaribu. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved