Anda Wajib Tahu, Ini Jadwal dan Tempat Pelantikan Caleg Terpilih DPRD NTT

Anda wajib tahu, ini jadwal dan tempat Pelantikan Caleg terpilih DPRD Provinsi NTT

Anda Wajib Tahu, Ini Jadwal dan Tempat Pelantikan Caleg Terpilih DPRD NTT
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H 

Anda wajib tahu, ini jadwal dan tempat Pelantikan Caleg terpilih DPRD Provinsi NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelantikan Caleg terpilih DPRD NTT dijadwalkan pada tanggal 3 September 2019 mendatang. Sesuai jadwal pelantikan akan berlangsung di ruang sidang utama DPRD NTT.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H, Senin (12/8/2019).

Pemprov NTT Lakukan Rembuk Stunting di Malaka, Harapan Bupati Bria Seran

Menurut Anwar, pelantika caleg terpilih DPRD NTT akan digelar paling lambat tanggal 3 September 2019. Tanggal tersebut merupakan masa berakhirnya tugas DPRD NTT periode 2014-2019.

"Sesuai SK Mendagri,masa jabatan DPRD NTT periode 2014-2019 akan berakhir pada 3 September 2019. Karena itu, pelantikan DPRD NTT Periode 2019-2024 akan digelar juga pada 3 September 2019," kata Anwar.

Dijelaskan, pelantikan itu direncanakan dilakukan di Ruang Sidang Utama DPRD NTT. Lebih lanjut dikatakan, saat pelantikan itu, akan digelar pula rapat paripurna penutupan masa sidang II DPRD NTT.

21 Tahun Hilang dan Dianggap Meninggal, Alis Juariah Masih Hidup, Begini Kondisinya di Arab Saudi

"Jadi pelantikan itu akan dipadukan juga dengan pentupan masa sidang II DPRD NTT dan selanjutnya pembukaan masa sidang III DPRD NTT," katanya.

Dikatakan, untuk penutupan masa sidang II, masih dipimpin dan diikuti DPRD NTT Periode 2014-2019 ,sedangkan pembukaan masa sidang III akan dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD NTT dan dihadiri anggota DPRD NTT Periode 2019-2024.

Sedangkan soal kondisi Ruang Sidang Utama yang sedang direhab, ia mengatakan, sudah ada jaminan dari kontraktro yang merehab,bahwa sebelum tanggal 15 Agustus 2019 pembangunan rehabilitasi gedung itu bisa tuntas.

"Kita upayakan agar sebelum pelantikan gedung itu sudah selesai rehab,agar pelantikannya bisa digelar di ruang sidang utama. Alternatif lain, yakni Aula El Tari, jika ruang sidang utama belum selesai maka pelantikan bisa dilaksanakan di Aula El Tari," ujanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved