VIDEO: Ini yang Dilakukan Casis Polri 2019 di Kupang, Saat Masuk SPN Polda NTT. Cek Videonya

VIDEO: Ini yang Dilakukan Casis Polri 2019 di Kupang Saat Masuk SPN Polda NTT. Satu persatu casis Polri 2019 itu mencium bendera pusaka merah putih.

VIDEO: Ini yang Dilakukan Casis Polri 2019 di Kupang, Saat Masuk SPN Polda NTT. Cek Videonya

POS.KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO: Ini yang dilakukan casis Polri 2019 di Kupang, saat masuk SPN Polda NTT. Cek Videonya.

Setelah mengikuti prosesi sapaan adat Timor, natoni, di pintu gerbang Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT Kupang, Sabtu (3/8/2019), para calon siswa (casis) bintara Polri, Polda NTT 2019, melakukan hal ini.

Tatkala dipersilahkan masuk ke SPN Polda NTT, satu per satu casis Polri 2019 itu maju dan mencium bendera pusaka merah putih yang telah dipancangkan di halaman SPN Polda NTT.

VIDEO: Pacuan Kuda di Sumba Timur, 458 Kuda Putar ke Kiri. Ini Videonya

VIDEO: Komunitas Slanker Tanam Sakura dan Kelor di Sumba Timur. Ini Videonya

VIDEO: Calon Siswa Bintara Polri Menyanyikan Lagu Ini Saat Masuk SPN Kupang

Moment itu juga disaksikan para orangtua/wali casis Polri 2019 yang mengikuti acara tersebut.

Lantaran terharu melihat pemandangan itu, tak sedikit orang tua/wali casis Polri 2019, yang meneteskan air mata.

Sebelum moment itu terjadi, Kepala SPN Kupang, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, S.S.T, M.K berulang kali menanyakan kesiapan fisik dan mental para casis Polri 2019 tersebut.

Pasalnya, tidak mudah menjalani pendidikan selama 7 bulan di SPN Polda NTT. “Apakah kalian sudah siap menjalani pendidikan di SPN?” tanya Kombes Nanang yang langsung dijawab “Siap” oleh para casis Polri 2019.

Kombes Pol Nanang menjelaskan, para casis Polri 2019 itu nantinya mendapatkan Peraturan Kehidupan Siswa (Perduksis) calon Bintara Polri.

Peraturan ini sejatinya menjadi aturan paten yang wajib dijalankan para casis Polri hingga resmi dilantik menjadi Bintara Polri pada 22 Maret 2020 mendatang.

"Saat masuk harus siap mental dan hati. Mudah-mudahan tidak cengeng, semuanya taat mengikuti aturan dan dituntut disiplin," tegas Kombes Nanang.

VIDEO: Calon Bintara Polri Disambut Natoni di Pintu Gerbang SPN. Ini Videonya

VIDEO: Terkuak Ini yang Akan Dilakukan Ahok Usai Ceraikan Veronica Tan dan Nikahi Puput Nastiti Devi

VIDEO: Buka Mubes Kerukunan Keluarga Besar Maumere Kupang, Kristo Blasin Pukul Gong Lima Kali

Para casis Polri 2019 itu, diharapkan tidak main-main dalam mengikuti pendidikan, sehingga nantinya bisa diterima menjadi Bintara Polri yang berkompeten.

Pihaknya juga, katanya, telah bertemu dengan orangtua/wali casis Polri 2019, di Aula SPN Polda NTT dan meminta agar turut serta menjaga casis Polri 2019 selama proses pendidikan tersebut.

"Orangtua/wali kalian sudah kami berikan arahan untuk membantu menjaga kalian. Saya minta agar 170 casis Polri 2019 yang hari ini lengkap, nanti dilantik juga tetap 170 orang," kata Kombes Nanang. (POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Ryan Nong
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved