Songsong HUT ke-74 RI, Ini Yang Dilakukan Kantor Penghubung Distrik Oecusse

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili Timor Leste, Kantor Penghubung Distik Oecusse menggelar turnamen futsal untuk anak-anak

Songsong HUT ke-74 RI, Ini Yang Dilakukan Kantor Penghubung Distrik Oecusse
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Kepala Kantor Penghubung Distrik Oecusse, Marya Onny Silaban foto bersama para pejabat di Distrik Oecusse dan peserta turnamen futsal di Sport Center Oecusse, 27 Juli 2019. 

Songsong HUT ke-74 RI, Ini Yang Dilakukan Kantor Penghubung Distrik Oecusse

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili Timor Leste, Kantor penghubung Distik Oecusse menggelar turnamen Futsal untuk anak-anak warga negara Indonesia (WM) dan warga nregara Timor Leste (WNTL) keturunan Indonesia, yang tinggal di kota Oecusse, Timor-Leste.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun atau HUT ke- 74 RI  itu dilaksanakan selama sepekan terhitung sejak tanggal 27 Juli 2019 sampai 5 Agustus 2019. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Olahraga (Sport Centre) di pusat kota Oecusse.

Sekitar 500 orang anak-anak silih berganti mengikut kegiatan turnamen Futsal anak-anak, lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, dan nonton bareng (nobar) film Indonesia
berjudul "Tanah Air Beta".

Kegiatan itu dibuka secara resmi tanggal 27 Juli 2019 oleh Kepala Kantor penghubung KBRI Dili di
Oecusse, Marya Onny SiIaban.

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Liverpool vs Manchester City Community Shield, Skor Sementara 1-0

Turut hadir dalam kegiatan itu Deputi Presiden Otorita Oecusse, Arsenio Paixao Bano, Kepala Kepolisian Oecusse, Arnaldo Araujo, dan tokoh-tokoh masyarakat Oecusse.

Kepala Kantor penghubung Distrik Oecusse, Marya Onny Silaban mengatakan, pihaknya baru pertama kali mengadakan kegiatan menyambut HUT kemerdekaan Indonesia di Oecusse, dan baru pertama kali juga di Oecusse melaksanakan turnamen Futsal untuk anak-anak.

"Anak-anak Indonesia dan Timor Leste di Oecusse mermiliki talenta dan kemampuan olah kaki
yang luar biasa bagus. Potensi ini perlu kita kembangkan," kata Marya Silaban dalam rilisnya yang diterima Pos Kupang, Minggu (4/8/2019).

Marya mengatakan, rasa persaudaraan, kekeluargaan, semangat persahabatan antara warga Indonesia dan Timor Leste di Oecusse selalu tinggi. Untuk itulah, dalarn rangka HUT ke-74 RI, KBRI membuat kegiatan turnamen Futsal agar anak-anak Indonesia dan Timor-Leste semakin mengasah spirit kerja sama dan persahabatan.

VIDEO: Komunitas Slanker Tanam Sakura dan Kelor di Sumba Timur. Ini Videonya

"Bersama Timor Leste, kita semua di perbatasan bekerja sama menuju Indonesia unggul," kata Marya Silaban.

Sementara itu, Deputi Presiden Otorita Oecusse, Arsenio Paixao Bano menyampaikan apresiasi kepada Kantor KBRI Dili atas penyelenggaraan turnamen tersebut dan berbagai olahraga permainan rakyat lainnya.

"Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun Indonesia ke-74. Kami senang masyarakat di Oecusse dapat ikut merayakan hari lahirnya Indonesia," kata Arsenio Bano.(*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved