VIDEO: Emi Nomleni Jadi Ketua DPD PDIP NTT

VIDEO: Emi Nomleni Jadi Ketua DPD PDIP NTT. Eni Nomleni menggantikan Frans Lebu Raya, yangtelah 20 tahun memimpin PDIP NTT selama 20 tahun terakhir.

VIDEO: Emi Nomleni Jadi Ketua DPD PDIP NTT 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- VIDEO: Emi Nomleni Jadi Ketua DPD PDIP NTT .

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2019-2024, Emilia Nomleni memberi warna tersendiri dalam sejarah kepemimpinan patriarki di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Emi menjadi perempuan pertama yang mendobrak hegemoni patriarki dalam sistem kepemimpinan politis di wilayah provinsi kepulauan ini, khususnya dalam sejarah kepemimpinan partai nasionalis besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Emi Nomleni ditetapkan oleh DPP PDIP dalam  Konferensi Daerah (Konferda) ke-V PDIP Provinsi Nusa Tenggara yang diselenggarakan di Hotel Neo by Aston Kupang pada Kamis (25/7/2019) sore.

VIDEO: Warga Lewogroma, Lembata, Ambil Air di Hutan

VIDEO: Pemuda Harus Digerakkan Lawan Human Trafficking

VIDEO: BaReLo Swissbelinn Kristal Hadirkan Menu Rice Bowl. Lezatnya

Kepada wartawan usai pelaksanaan Konferda ke-V PDIP NTT, Emi mengatakan bahwa penetapan dirinya menjadi ketua DPD PDIP NTT oleh pusat telah memberi warna tersendiri dalam sistem kepemimpinan patriarki yang selama ini terjadi di PDIP NTT. Penetapan dirinya sebagai ketua DPD, diakuinya karena pertimbangan kemampuan dan kecakapan sebagai kader.

"Saya bilang mungkin ini waktu untuk perempuan NTT untuk ada dan memberikan warna tersendiri. Jadi patriarkat (dalam) kepemimpinan politik di NTT itu hilang," ujar Emi.

Ia menjelaskan, hegemoni patriarkat di dunia politik yang sangat kuat di NTT diberi warna baru karena kehadiran perempuan menjadi pemimpin partai politik. Ia meyakini, kehadiran perempuan di pucuk pimpinan DPD PDIP akan membawa kenyamanan bagi partai dan kader. 

VIDEO: Informa Lippo Plaza Punya Banyak Promo Baru. Ayo, Buruan

VIDEO: Mobil Ferrari Portofino Photo Shoot di Sumba Timur

VIDEO: Warga Manutapen Histeris Diterjang Angin Puting Beliung

"Perempuan mampu dan perempuan bisa, dan kami akan membawa kenyamanan. Ibu Mega sebagai ibu, berpikir bahwa anak perempuannya juga mampu, jadi ini bukan soal kalah menang ya," ujar perempuan yang sebelumnya menjabat Ketua DPC PDIP TTS ini.

Ia mengatakan, perjuangan dan pembuktian sudah dimulai sejak proses di pilkada NTT yang lalu.

"Saya mengikuti pola ibu Mega, jadi perempuan itu sangat sangat baik tetapi ada sisinya jika ketika dia omong terhadap anaknya maka anaknya harus patuh," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved