HUT Bakti Adhiyaksa, Kajari TTS Komit Tuntaskan Secepatnya Kasus Embung Mnele Lete

Kepala Kejari TTS, Fachrizal menegaskan akan berusaha maksimal untuk secepatnya menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete

HUT Bakti Adhiyaksa, Kajari TTS Komit Tuntaskan Secepatnya Kasus Embung Mnele Lete
POS-KUPANG.COM/ DION KOTA
upacara HUT Bakti Adhiyaksa ke-59 di halaman kantor Kejaksaan Negeri TTS yang dipimpin langsung oleh Kajari TTS, Fachrizal 

HUT Bakti Adhiyaksa, Kajari TTS Komit Tuntaskan Secepatnya Kasus Embung Mnele Lete

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala Kejaksaan Negeri TTS, Fachrizal menegaskan pihaknya akan berusaha maksimal untuk secepatnya menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete.

Saat ini, kasus tersebut dalam tahap pemeriksaan ahli dan perhitungan kerugian negara oleh BPKP Perwakilan Propinsi NTT.

Selain itu, Kejari TTS juga akan segera membuat agenda pemeriksaan lima tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete.

"Kita komit untuk secepatnya menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete. Dalam waktu dekat kita akan lakukan pemeriksaan ahli dan tersangka sambil mensuport data untuk BPKP guna penuntasan perhitungan kerugian negara" ungkap Fachrizal dalam acara HUT Bakti Adhiyaksa ke-59, Senin (22/7/2019) di kantor Kejaksaan Negeri TTS.

Dalam moment HUT Bakti Adhiyaksa tersebut, Fachrizal juga menyampaikan rasa prihatinnya terkait banyaknya pengaduan masyarakat tentang dugaan korupsi dana desa.

Keluarga Korban dan Cipayung Desak Polda NTT Tangani Kasus Pencabulan di Kabupaten Kupang

Ia tak menampik jika koordinasi antara Pemda TTS dan Kejari TTS dalam mengawal pengelolaan dana desa masih sangat minim.

Oleh sebab itu, untuk memastikan pengelolaan dana desa sudah tepat juknis dan tepat sasaran, mulai Agustus mendatang, Kejari TTS akan turun langsung ke lapangan guna melakukan pengawasan pengelolaan dana desa.

"Saya tidak ingin pungkiri memang koordinasi Pemda TTS dengan pihak kami dalam melakukan pengawasan penggunaan dana desa masih sangat minim. Namun, kami sendiri sudah berencana untuk melakukan pengawasan langsung ke lapangan mulai Agustus mendatang. Jika teman-teman media tidak keberatan saya ingin teman-teman ikut dalam proses pengawasan ke lapangan," ajaknya.

Inilah 12 Caleg Perempuan Terpilih di DPRD NTT

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved