VIDEO: KPP Pratama Kupang Luncurkan FAQs via QR Code, Program Apa Itu?

VIDEO: KPP Pratama Kupang Luncurkan Frequently Asked Questions (FAQs) via QR Code, Program Apa Itu?

VIDEO: KPP Pratama Kupang Luncurkan Frequently Asked Questions (FAQs) via QR Code, Seperti Apa Itu?

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- VIDEO: KPP Pratama Kupang Luncurkan Frequently Asked Questions (FAQs) via QR Code, Program Apa Itu?

Hari ini Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang  secara resmi meluncurkan konten Frequently Asked Questions (FAQs) berbasis web seputar layanan perpajakan.

Peluncuran konten ini sebagai komitmen dan wujud inovasi yang terus dikembangkan KPP Pratama Kupang guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap Wajib Pajak. 

Latar belakang dibentuknya FAQs layanan perpajakan berbasis web tersebut dikarenakan banyak Wajib Pajak yang datang ke Kantor Pajak menanyakan hal yang berulang. 

VIDEO: Benarkah Ada OTT di PMD Sumba Barat Daya? Begini Penjelasan Kepala Dinasnya

VIDEO: Evakuasi Perempuan Korban Lakalantas di Kefamenanu Oleh Wadansatgas Yonmeks 741/GN

VIDEO: Tim SAR Hetikan Pencarian Korban Tenggelam di Kodi Utara, Keluarga Bereaksi Seperti Ini

"Dengan mengadopsi teknologi berupa QR code, KPP Pratama Kupang menyajikan layanan informasi perpajakan yang berbasis stakeholder oriented. Dengan kata lain, peningkatan mutu pelayanan perpajakan akan didasarkan dari perspektif Wajib Pajak," kata Kepala KPP Pratama Kupang, Moch Luqman Hakim, di ruang kerjanya, Kamis (4/7/2019).

Dengan adanya konten yang berbasis web ini, jelasnya, informasi layanan perpajakan dapat diperoleh hanya dengan men-scan QR code yang tersedia.

FAQs ini sendiri terdiri dari tiga bagian utama, yaitu pertanyaan seputar Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Pengusaha Kena Pajak (PKP), Surat Pemberitahuan (SPT), dan pertanyaan yang sering ditanyakan di loket Help Desk.

Berbagai informasi mulai dari tata cara pendaftaran, syarat-syarat permohonan terkait perpajakan, jangka waktu permohonan hingga permasalahan seputar aplikasi perpajakan dibahas tuntas dalam FAQs tersebut.

Tujuan besar dari layanan ini adalah memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak untuk mengakses informasi perpajakan melalui smartphone mereka masing-masing sehingga Wajib Pajak dapat memperoleh informasi perpajakan dimana saja mereka berada hanya dengan men-scan QR code tersebut.

Inovasi ini merupakan embrio dari inovasi berbasis IT yang nantinya akan dikembangkan oleh KPP Pratama Kupang.

Ia berharap Wajib Pajak paham terhadap kewajiban perpajakannya dan seputar informasi perpajakan.

Pada akhirnya diharapkan inovasi ini mampu menjadi salah satu kontribusi untuk mewujudkan misi Direktorat Jenderal Pajak yaitu mewujudkan voluntarily tax compliance. (POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved