BREAKING NEWS: Bupati Sikka Diperiksa Kejaksaan Agung RI

Bupati Sikka Ir Fransiskus Robertus Diogo atau yang disapa Robi Idong menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indo

BREAKING NEWS: Bupati Sikka Diperiksa Kejaksaan Agung RI
POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau Robi Iding usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi NTT Kupang pada Kamis (2762019). 

Bupati Sikka Diperiksa Kejaksaan Agung RI

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Bupati Sikka Ir Fransiskus Robertus Diogo atau yang disapa Robi Idong menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.

Pemeriksaan orang nomor satu di Kabupaten Sikka tersebut menggunakan ruang pemeriksaan Kejati NTT pada Kamis (27/6/2019).

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Johny Manurung SH, MH yang dikonfirmasi melalui Kasi Penkum Abdul Hakim SH, MH pada Kamis malam membenarkan pemeriksaan tersebut.

Bupati Sikka Ingatkan Panitia Lelang Proyek IGD RSUD Maumere Senilai Rp 41 Miliar

Ia mengatakan bahwa Bupati Sikka periode 2018-2024 yang menjabat dari jalur independen tersebut diperiksa oleh tim dari Kejaksaan Agung RI sekitar dua jam lebih sejak pukul 14.00 Wita. Terkait dengan pemeriksaan tersebut, katanya, Kejaksaan Tinggi hanya memfasilitasi tempat pemeriksaan.

"Kita hanya siapkan tempat, pemeriksaan dari Kejagung," katanya.

Terkait materi pemeriksaan, pihaknya menyarankan untuk langsung menanyakan detail kejelasannya kepada Kejaksaan Agung RI. Namun, ia mengatakan bahwa pihaknya juga tidak mengetahui apakah pemeriksaan tersebut sudah masuk pada tahapan penyidikan atau masih pada tahap penyelidikan.

Ini Langkah Diambil Bupati Sikka, Setelah Dana Adat Pendidikan Ditolak DPRD Sikka

"Nanti coba tanyakan saja pada Kejaksaan Agung, kita tidak tahu apakah masih penyelidikan atau penyidikan," katanya.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM menyebutkan bahwa Bupati Robi diperiksa berkaitan dengan tunjangan perumahan dan transportasi bagi anggota DPRD Kabupaten Sikka tahun anggaran 2018.

Halaman
1234
Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved