Maria dan Jericho Ikut Berburu Beasiswa Kuliah di Pemda Sikka

Dua Orang Mahasiswa, Maria dan Jericho Ikut Berburu beasiswa Kuliah di Pemda Sikka

Maria dan Jericho Ikut Berburu Beasiswa Kuliah di Pemda Sikka
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Calon mahasiswa baru mendaftarkan diri di Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka di Jalan Ahmad Yani, Kota Maumere, Pulau Flores, Senin (10/6/2019) menjadi calon penerima beasiswa Pemda Sikka 2019. 

Dua Orang Mahasiswa, Maria dan Jericho Ikut Berburu beasiswa Kuliah di Pemda Sikka

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Hari Senin (10/6/2019) siang, Kantor Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka di Jalan Ahmad Yani dijelali ratusan calon mahasiswa baru.

Kedatangan mereka mendaftarkan diri menjadi calon penerima beasiswa kuliah di Maumere yang dijanjikan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo.

Bhabin Nampar Tabang dan Kepala BPP Dampingi Kelompok Tani Suka Maju

Maria Yunita, alumni SMK Santo Gabriel Maumere, dan Jericho Welin, dua diantara ratusan calon mahasiswa yang mendaftar Senin siang tadi. Keduanya menaruh harapan besar menerima beasiswa ini.

Maria Yunita, orangtuanya berprofesi petani mengaku orangtuanya tidak punya uang membiayainya. Beasiswa disediakan Pemda Sikka, Maria Yunita berharap niatnya studi ke IKIP Muhammadiyah terwujud tahun ini, setelah setahun lalu menjadi pramuniaga di swalayan.

Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, ASN Kabupaten Kupang 92 Persen Masuk Kerja Tepat Waktu

Jericho Welin, calon mahasiswa IKIP Muhammdiyah mengharapkan bisa mendapatkan beasiswa yang dijanjikan Pemda Sikka. Alumni SMA John Paul II ini berharap namanya diakomodir mendapatkan beasiswa.

"Orangtua tidak mampu membiayai kuliah, beasiswa ini bisa mengurangi beban orang tua," ujar Jericho Welin.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menjanjikan 380 beasiswa kuliah di Maumere tersebar di Unipa sebanyak 200 peserta, 100 peserta di IKIP Muhammadyah dan 80 peserta di STT Cristo Re. (laporan reporter pos-kupang.com,eginius mo'a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved