Breaking News:

Terkait Kapal RS Terapung - Prof. Kameo Sarankan Layani juga Pasien di Darat

Rencana pengadaan kapal Rumah Sakit (RS) Terapung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT perlu juga melayani masyarakat di darat.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Adiana Ahmad
POS-KUPANG.COM/ OBY LEWANMERU
Prof. Daniel Kameo, Sekretaris Dinkes NTT, David Mandala pose bersama pihak NaSDEC dan PT.PAL Indonesia usai pertemuan di ruang rapat Gubernur NTT 

Terkait Kapal RS Terapung - Prof. Kameo Sarankan Layani juga Pasien di Darat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Rencana pengadaan kapal Rumah Sakit (RS) Terapung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT perlu juga melayani masyarakat di darat.

Saran ini disampaikan Staf Khusus Gubernur NTT, Prof. Daniel Kameo saat hadir dalam pertemuan antara Pemprov NTT dengan National Ship Design Engineering Center (NaSDEC), PT. PAL Indonesia di ruang rapat Gubernur NTT, Jumat (24/5/2019).

Hadir dalam rapat ini, Wagub NTT ,Josef A. Nae Soi , sejumlah pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov NTT, Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kupang serta PT. PAL Indonesia.

Rapat ini dipandu Sekretaris Dinas Kesehatan NTT, David Mandala.
Saat diberi kesempatan, Prof. Kameo menyarankan agar kapal itu, selain pelayanan di laut juga harus melayani pasien yang ada di darat.

GKS Waingapu Gelar Turnamen Futzal Antar Umat, Jimmi Apresiasi

"Jika kapal ini melakukan pelayanan atau beroperasi, saya kira tidak selamanya pasien dilayani di atas kapal, tetapi bisa membawa peralatan ke darat untuk layani di darat," kata Prof. Kameo.

Dijelaskan, pelayanan di darat dilakukan dengan membawa peralatan medis dari kapal le darat di pulau-pulau yang warganya sulit menjangkau sarana kesehatan.

"Kecuali emergency atau ada bencana,bisa dilayani di atas kapal. Tapi saya kira bisa layani masyarakat di darat," katanya.

Dia mengatakan, pulau-pulau di NTT kebanyakan sulit air,sehingga pihak NaSDEC dan PT. PAL Indonesia juga memperhatikan kondisi ini ketika melakukan visibility study.

Tertibkan AKDP dan Travel Liar, Dinas Perhubungan Lakukan Operasi Gabungan di Oesapa dan Bimoku

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved