Josef Nae Soi Imbau Wajib Pajak Lapor SPT Gunakan e-Filing

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, mengimbau Wajib Pajak di NTT menyelesaikan wajib pajaknya menggunakan e-Filing.

Josef Nae Soi Imbau Wajib Pajak Lapor SPT Gunakan e-Filing
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi berdialog dengan perwakilan Direktorat Jenderal Pajak di depan Gedung Sasando, Selasa (26/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, mengimbau Wajib Pajak di NTT menyelesaikan wajib pajaknya menggunakan e-Filing.

Dia mengatakan pembayaran wajib pajak menggunakan e-Filing lebih mudah, dan dengan pajak tersebut bisa membangun NTT.

"Saya kira ini sudah jadi kewajiban kita mengisi SPT, supaya dengan uang yang ada kita bisa bangun NTT," katanya kepada wartawan usai melakukan pengisian SPT menggunakan sistem e-Filing di ruang kerjanya, Selasa (26/2/2019).

KPU Kota Kupang Terima 1.265.909 Lembar Surat Suara

Tri Bowo, Kakanwil DJP Nusa Tenggara, pada kesempatan itu mengatakan sistem e-Filing membantu masyarakat dalam proses pengisian SPT.

"Kita membantu masyarakat dalam memudahkan pelayanan. Dulu dilakukan manual, sekarang dengan mudah gunakan teknologi informasi SPT berbasis internet. E-Filing sudah ada, para wajib pajak bisa memanfaatkannya," kata Tri Bowo, Selasa (26/2).

Obor Mas Gunakan Analisa Pearls Berlaku di Dunia

Dikatakan, percepatan penyampaian SPT telah mencapai 97 persen. "Artinya lebih muda, tidak perlu ngantri di kantor, dan bisa gunakan internet untuk selesaikan wajib pajak," ungkapnya.

Tri Bowo merinci, di Kota Kupang jumlah wajib pajak yang terdaftar sekitar 155 ribu orang.

"Yang efektif 120 ribu wajib pajak. Kepatuhan SPT-nya 80 persen. Dengan e-Filing ini, kita dorong semua wajib pajak untuk laporkan SPT-nya," harapnya.

"Kita sudah lakukan intervensi kebijakan. Kita sosialisasi untuk tiap satuan kerja segera tertibkan bukti potongan masing-masing pegawai. Bulan Februari, kita lakukan jemput bola dalam mengadakan pengisian SPT bersama. Ada 26 satuan kerja di tingkat provinsi dan kota," imbuhnya.

Tri Bowo berharap, ke depan para wajib pajak bisa memanfaatkan semua sarana yang telah disiapkan pihak Direktorat Jenderal Pajak, salah satunya adalah e-Filing ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved