Berita Kabupaten Kupang

Bunda PAUD NTT, Julie Laiskodat Kunjungi Lelogama

Julie yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT ini saat mengunjungi Lelogama

Bunda PAUD NTT, Julie Laiskodat Kunjungi Lelogama
POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
Bunda PAUD NTT, Julie Sutrisno Laiskodat sedang menyanyi bersama anak-anak PAUD di Lelogama, Kabupaten Kupag, Minggu (18/11/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I OELAMASI--Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat setelah safari di daratan Flores melihat kondisi PAUD yang ada, kini mulai safari di daratan Timor. Bunda PAUD NTT mengawali dengan melihat kondisi dan perkembangan PAUD di Kabupaten Kupang tepatnya PAUD Bilelog  di Kelurahan Lelogama,  Kecamatan Amfoang Selatan, Jumat (16/11/2018).

Julie yang juga sebagai  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT ini saat mengunjungi Lelogama didampingi  Bunda PAUD Kabupaten Kupang, Ny. Damaris Masneno Mooy, Chief of Field Office  Unicef NTT, Yudhistira G. Yewangoe, serta anggota TP. PKK NTT dan  Kabupaten Kupang. 

Baca: Pemkab Kupang Minta Pemilik Kos-kosan Segera Urus IMB

Baca: Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT Pertanyakan Moratorium AKAD

Baca: Bupati Ini Diduga Instruksikan Semua Kepala Dinas untuk Atur Pengadaan ABBA GABRILLIN

Baca: Chicco Jerikho dan Putri Marino Bagi Tugas Untuk Urus Anak

Dalam siaran Pers Humas Setda Kabupaten Kupang yang dikirim ke POS KUPANG.COM, Minggu (18/11/2018) disebutkan, kedatangan Bunda PAUD Provinsi NTT dan Kabupaten Kupang ini  disambut  Kadis Pendidikan  dan Kebudayaan Kabupaten  Kupang, Imanuel Buan, Camat Amfoang Selatan,  Yared Tamoes, serta tokoh adat dan tokoh agama di Amfoang Selatan.

Dalam sambutannya Ny. Julie Laiskodat menyatakan sangat konsen terhadap PAUD di NTT yang merupakan kunci pembentukan generasi yang berkualitas, yang akan meneruskan pembangunan bangsa Indonesia dan NTT kedepan. 

Baca: Bocah Perempuan Ini Ialah Pewaris Tahta Kerajaan Spanyol, Usianya Segini

Baca: Perjuangan Shahnaz Haque Melawan Kanker Ovarium, Kepoin!

Baca: Yuk Simak! Diduga Ini Rahasia 2 Artis. Tampangnya Ndeso Tapi Jadi Incaran Wanita

Menurutnya, keberhasilan Pendidikan anak salah satunya ditentukan di dalam keluarga, mengingat fondasi utama pendidikan karakter anak dimulai di dalam keluarga. Untuk itu dirinya menghimbau para orang tua memberikan teladan yang baik kepada anak-anak dan memberikan asupan gizi yang cukup.

“Anak-anak sejak kecil biasakan makan ikan, karena di NTT lebih mudah didapat dan harganya lebih murah daripada daging. Untuk itu saya harapkan para orangtua berikan asupan gizi yang memadai  dengan memberikan lauk ikan bagi anak-anak kita,” pinta Ny. Julie Laiskodat. 

Baca: Saat Istrinya Tidak Berada di Rumah, Kakek Ini Cabuli Anak Tetangga

Baca: Pernah Alami Rasa Panik ? Atasi dengan 5 Cara Sederhana

Baca: Intip Yuk! Rumah Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo di Bogor. Kesannya Begini

Baca: Raphael Moeis Tak Mau Lepas dari Pelukan sang Paman. Bikin Gemas

Terkait kunjungan ke PAUD Bilelog, Amfoang Selatan, Ny. Julie menyatakan harapannya agar PAUD ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar. Gedungnya harus baik, kualitas pendidikannya juga baik dan anak-anak yang diwisuda berkualitas. Kualitas guru PAUD harus ditingkatkan, karena nasib anak-anak  ditentukan oleh guru. PAUD  bukan tempat menitipkan anak melainkan tempat anak dididik secara baik.  

Kedepan, kata Ny. Julie, Pemprov NTT  menyiapkan beasiswa bagi 2.000 guru untuk diberikan pelatihan dan keterampilan khusus agar dapat memberikan pelayanan pendidikan secara baik.

“Saya minta nanti nama-nama guru disini didaftarkan untuk bisa diperhatikan,” jelas Julie.(*)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved