Berita Flores Timur Terkini

Anggota DPR RI, Ahmad Johan Minta Kades Kelola Dana Desa dengan Baik

Anggota Komisi XI DPR RI asal Flotim, Ahmad Johan, meminta para kepala desa di Flotim benar-benar memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya.

Anggota DPR RI, Ahmad Johan Minta Kades Kelola Dana Desa dengan Baik
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Ahmad Johan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Flotim, Ahmad Johan, meminta para kepala desa di Flotim benar-benar memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menyampaikan ini saat workshop evaluasi implementasi sistem pengelolaan keuangan desa dengan aplokasi siskeudes di Aula Multi Event Hall Larantuka, Senin (29/10/2018).

Ahmad Johan mengingatkan para para kepala desa, NTT di antara provinsi di Indonesia masuk tiga besar provinsi termiskin.

Baca: Albert Meok Persoalkan Materi Komisi C, Anton Natun Berang

Itu artinya, kata Ahmad Johan desa-desa di NTT termasuk di Flores Timur masih sangat terbelakang. Ia mendorong agar kepala desa lebih kreatif mengembangkan semua potensi di desa.

Sistem pengelolaan keuangan yang disampaikan BPK dan BPKP, kata Ahmad Johan, sangat baik untuk pengelolaan keuangan di desa dan mencegah terjadinya penyelewengan.

Baca: Kopi Manggarai Timur Paling Diminati Bule di Labuan Bajo

Ahmad Johan juga mengingatkan para kepala desa bahwa BPK sudah turun ke desa-desa. Bahkan KPK sudah masuk ke desa-desa.

Sayang sekali kata Ahmad Johan jika para kepala desa terjerat hukum karena tidak paham pengelolaan dana desa. Atau tahu pengelolaan tapi tidak mampu mempertanggungjawabkannya.

Ahmad Johan mengatakan workshop bagi para kepala desa itu sangat penting untuk membantu para kepala desa mengelolah dana desa dengan baik untuk kebaikan masyarakat. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved