Berita Rekrutmen 2018

sscn.bkn.go.id-BKN Sebut Portal SSCN dan Sistem CAT Telah Diperbaiki, Siap Untuk Pendaftaran CPNS

sscn.bkn.go.id-BKN Sebut Portal SSCN dan Sistem CAT Telah Diperbaiki, Siap Untuk Pendaftaran CPNS 2018.

sscn.bkn.go.id-BKN Sebut Portal SSCN dan Sistem CAT Telah Diperbaiki, Siap Untuk Pendaftaran CPNS
POS KUPANG/CYNTHIA MEOK
rekrutmen CPNS 2018 

POS-KUPANG.COM - sscn.bkn.go.id-BKN Sebut Portal SSCN dan Sistem CAT Telah Diperbaiki, Siap Untuk Pendaftaran CPNS 2018.

Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus berusaha mempersiapkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dilansir TribunSolo.com dari laman BKN, pada Kamis (2/8/2018), BKN memenuhi undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Kantor Kemenpan RB.

Dalam kesempatan tersebut, BKN menyampaikan kesiapannya untuk menyelenggarakan penerimaan CPNS Tahun Anggaran (TA) 2018.

Baca: Gili Lawa Terbakar, Ini Testimoni Traveler Tentang Keindahan Kawasan itu. Bagai Setitik Surga?

Baca: Enam Bulan Nikahi Gadis Berusia 10 Tahun, Pria Ini Kemudian Membunuhnya

Baca: Kebakaran Gili Lawa Labuan Bajo Kawasan Taman Nasional Komodo Diduga Karena Puntung Rokok

poskupangcom
instagram.com/poskupangcom

“Siang tadi, kami memaparkan kesiapan BKN untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2018 di hadapan Tim Besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di Kementerian PANRB.

Di antaranya Tim Teknis Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan, Pokja Pengamanan Teknologi, Pokja Audit IT dan Quality Assurance (QA) Panselnas," ujar Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan.

Ridawan menambahkan, dalam kesempatan tersebut BKN juga memaparkan kesiapan infrastruktur yang berada di bawah pengelolaan BKN di antaranya Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan sistem Computer Asissted Test (CAT) dalam mendukung rekrutmen CPNS yang obyektif dan akuntabel.

“Perlu kami sampaikan bahwa Portal SSCN kini telah diperbaiki menjadi lebih user friendly berkat adanya self guided mechanism yang akan meminimalisasikan kesalahan memilih formasi berdasarkan latar belakang pendidikan."

Baca: Pasang Kamera Video, Pasangan Muda Ini Lakukan Aksi Bunuh Diri Secara Sadis

Baca: Ini Pesan Dandim Rudi Usai Bertemu Bupati Tote dan Jajarannya

Baca: Puskesmas Kopeta Maumere Jadi Penyangga RSUD dr.TC Hillers

"Calon pendaftar juga akan diberikan informasi real time tentang jumlah pelamar pada formasi tertentu dan K/L/D tertentu," tambahnya.

Dengan kondisi ini, calon pelamar diharapkan akan semakin dimudahkan melakukan pendaftaran saat penerimaan CPNS 2018 telah diumumkan secara resmi oleh Pemerintah.

Halaman
1234
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved