Warga Golo Mangung Tutup Jalan, Ternyata IniPenyebabnya

Warga Desa Golo Mangung, Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai Timur mendadak marah karena proyek pembukaan jalan di desanya tanpa ada musyawarah.

Warga Golo Mangung Tutup Jalan, Ternyata IniPenyebabnya
ISTIMEWA
Warga tutup jalan di Desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Warga Desa Golo Mangung, Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai Timur mendadak marah karena proyek pembukaan jalan di desanya tanpa ada musyawarah.

Warga marah lalu memagar jalan di Kampung Wae Paci -Wae Lawas. Alasannya, warga pagar jalan karena ada proyek pelebaran jalan itu tanpa melalui musyawarah dengan masyarakat Kampung Wae Paci khususnya pemilik lahan.

Baca: Warga Suka Bakar Hutan, Ini Permintaan Wakil Bupati Lembata

Proyek pelebaran jalan itu menggunakan dana desa tahun 2018.

Xaverius Daeng Aha, warga Kampung Wae Paci, Desa Golo Mangung kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Rabu (27/6/2018) siang,mengatakan masyarakat Kampung Wae Paci merasa kesal dan kecewa dengan Pemerintah Desa Golo Mangung yang langsung mengerjakan proyek tanpa sosialisasi.

Ia mengatakan,harusnya setiap program desa minimal masyarakat harus mengetahuinya melalui sosialisasi.

"Masa masyarakat tahu maka kita kaget. Perlu ada sosialisasi melalui penggalian gagasan di tingkat dusun. Istilahnya Musdus. Tetapi itu tidak dibuat. Yang terakhir kan masyarakat hanya lihat dan terima hasil.Hasil yang pada akhirnya ada pihak yang menjadi korban," ujar Xaverius. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved