Minum Pakai Sedotan dan 18 Kebiasaan Buruk Yang Bikin Kamu Cepat Keriput

Temuan baru, minum pakai sedotan dan 18 kebiasaan buruk ini bisa bikin wajahmu menjadi cepat keriput dan tua, wah bahaya nih.

Minum Pakai Sedotan dan 18 Kebiasaan Buruk Yang Bikin Kamu Cepat Keriput
net
ilustrasi penuaan 

POS-KUPANG.COM - Temuan baru, minum pakai sedotan bisa bikin wajahmu menjadi cepat keriput dan tua, wah bahaya nih.

Minum minuman dingin emang paling enak pakai sedotan. Selain dinilai lebih sopan dibanding diseruput, kita juga bisa menikmati minuman yang kita pesan hingga tetes terakhir. Irit gitu deh, apalagi kalau mahal. Ups!

Tapi masih mau nggak minum pakai sedotan kalau menurut Dr. Janet Prystowsky, dokter kulit dari New York, mengerutkan bibir ketika menggunakan sedotan bisa menimbulkan kerutan pada daerah sekitar mulut.

Memang proses penuaan kulit berjalan seiring dengan pertambahan usia. Namun, seperti dilansir brilio.net dari Marie Claire, Kamis (3/8), kebiasaan sepele seperti minum pakai sedotan nyatanya bisa mempercepat munculnya kerutan di wajah.

"Ketika minum dari sedotan, secara otomatis gerakan area mulut akan sering mengerut agar air bisa tersedot ke dalam mulut.

Setiap jenis gerakan otot yang berulang-ulang dengan frekuensi lama akan mendorong pemecahan kolagen dan elastisitas lebih cepat sehingga menyebabkan keriput dan garis-garis kerutan permanen di kulit," terang Renée Rouleau, praktisi anti penuaan dan selebriti esthetician.

Tak hanya sedotan, minum dari botol air juga bisa menyebabkan garis kerutan di sekitar bibir. Terus gimana dong apa yang harus dilakukan?

Menurut Rouleau, kalau kamu ingin meminimalkan tanda-tanda penuaan, kamu harus minum air langsung dari gelas dan mengurangi pemakaian sedotan.

Selain itu mulailah untuk melakukan perawatan di usia 20-an. Karena pada usia ini, orang-orang berpikir kalau mereka tidak akan mengalami masalah antara kulit dan usia.

Tapi inilah saatnya kamu sadar untuk mencegah keriput sedini mungkin. Jadi, kamu benar-benar perlu untuk mengembangkan kebiasaan baik karena kebiasaan hidup kamu yang dijaga sejak muda akan bertahan seumur hidup kamu. (*)

ilustrasi
ilustrasi ()
Halaman
1234
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved