Pilkada SBD

Kampanye Paket Damai Blusukan Ke Pasar Rada Mata Dan Pasar Weepangali

Para pedagang mengeluhkan sering diusir Satpol PP bila kembali berjualan di pasar Rada Mata.

Kampanye Paket Damai Blusukan Ke Pasar Rada Mata Dan Pasar Weepangali
POS KUPANG/PETRUS PITER
Calon Bupati SBD dari paket Damai, Dominggus Dama blusukan ke pasar baru Weepangali,Sabtu (10/3/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Petrus Piter

POS KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2018-2023, Dominggus Dama, M.T - Kornelius Tanggu Bore, S. H (paket Damai) mengadakan blusukan ke pasar Rada Mata dan pasar baru weepangali, Sabtu (10/3/2018).

Keduanya mengisi waktu kampanye dengan mendatangi para pedagang di pasar Rada Mata dan Weepangali dan Pelabuhan Weekeloh.

Dalam kesempatan itu calon bupati Dominggus Dama berbincang-bincang dengan para pedagang, menanyakan kondisi jualan, akses jalan, tenda jualan, air bersih dan berbagai hal kebutuhan lainnya.

Baca: TERUNGKAP! Tahun 2017 Penduduk Miskin di Sikka Malah Bertambah 200 Ribu, Ini Reaksi DPRD

Terhadap hal itu para pedagang mengeluhkan sering diusir Satpol PP bila kembali berjualan di pasar Rada Mata. Soalnya di pasar baru sepih pengunjung.

Para pedagang diantaranya Siti Farida, Amir, Ama Ngongo dan Paulus Mone, meminta bila keduanya terpilih menjadi pemimpin SBD lima tahun ke depan maka perlu memperhatikan kondisi pedagang pasar weepangali.

Misalnya jalan masuk pasar, gedung jualan, air bersih, wc umum, los jualan dan lain-lain.

Baca: KASIHAN! Pedagang Di Pasar Wolowona Ende Berjualan di Antara Lumpur dan Sampah

terus terang saja, tenda jualan darurat ini adalah swadaya pedagang sendiri. pemerintah hanya pindahkan pedagang ke sini, tanpa membangun los jualan yang baik, tidak tersedia air bersih, wc umum dan jalan masuk.

Harapan kalau terpilih, tolong perhatian nasib pedagang kecil seperti kami ini. Biasanya kalau belum jadi pejabat, janjinya manis sekali.

Tetapi kalau sudah jadi pejabat maka lupa pula janjinya. Harapan bapa berdua tidak boleh lupa janji bila terpilih nanti. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved