Ini Cara Lanal Maumere Bina Anggotanya Agar Menjadi Orang Trampil

Lanal Maumere kembali menggelar latiha tembak untuk anggotanya. Ini tujuan dari kegiatan itu

Ini Cara Lanal Maumere Bina Anggotanya Agar Menjadi Orang Trampil
Pos Kupang/Egy Moa
Komandan Lanal Maumere, Kolonel (Marinir) Sumantri melakukan latihan tembak dalam posisi tiarap di Lapangan Tembak Brimob Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Selasa (29/8/2017). 

Laporan wartawan Pos Kupang,Eginius Mo'a

POS KUPANG.COM,MAUMERE - Satuan TNI AL, Pangkalan Maumere, Selasa (29/8/2017) pagi sampai siang menggelar kembali latihan ketrampilan menembak di Lapangan Tembak Brimob Detasemen B di Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

Latihan tembak ini untuk persiapan ujian yang akan dijalani oleh seluruh prajurit Lanal Maumere.

Komandan Lanal Maumere, Kolonel (Marinir) Sumantri, memimpin latihan bersama Palaksa Letkol Laut (KH) Wens Kapo, S.H, dihadiri Dandenpom Laut, Mayor Laut (PM) Haris Zaenal Muhaeni, Pasops Lanal Maumere, Mayor Laut (P) M.Ilham Agus, diikuti seluruh anggota dan perwira Mako Lanal.

Latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis M-16, AK 47, SAV dari posisi tiarap, jongkok dan berdiri dengan jarak 100 meter dan laras pendek pistol P2 Pindad pada jarak 25 meter.

Kolonel Marinir Sumantri mengatakan, latihan ini merupakan penyegaran kepada setiap prajurit menemukan karakter menembak senapan dan pistol.

"Rencana ke depan akan dilaksanakan menembak kembali untuk nol benar senjata (zero) dan latihan menembak secara periodik sampai dengan dilaksanakan uji nilai satuan oleh Kolatarmatim untuk Latihan Pangkalan (P1 dan P 2)," kata Sumantri.

Dari latihan hari ini, kata Sumantri, akan dilaksanakan latihan drill kering untuk lebih fokus kepada teknik menembak senapan dan pistol, sehingga hasilnya nanti akan lebih baik. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved