Persiapan Bulan Kitab Suci Nasional 2019, Delegasi 8 Keuskupan se-Nusra Bertemu di Kemah Tabor

Persiapan Bulan Kitab Suci Nasional 2019, Delegasi 8 Keuskupan se-Nusra Bertemu di Kemah Tabor

Persiapan Bulan Kitab Suci Nasional 2019, Delegasi 8 Keuskupan se-Nusra Bertemu di Kemah Tabor
ISTIMEWA
Uskup Agung Ende Mgr. Sensi Potokota, Pr foto bersama delegasi 8 Keuskupan se-Nusra di Kemah Tabor Mataloko. 

Persiapan Bulan Kitab Suci Nasional 2019, Delegasi 8 Keuskupan se-Nusra Bertemu di Kemah Tabor

POS-KUPANG.COM - Dalam rangka persiapan bulan kitab suci nasional 2019 konteks Regio Nusa Tenggara (Nusra), para Delegatus Kitab Suci (Delkit) Nusra menyelenggarakan kegiatan penyusunan bahan BKSN di Kemah Tabor, Mataloko, 13-17 Mei 2019.

Romo Sipri Senda, Pr dari Keuskupan Agung Kupang (KAK) dalam rilis yang diperoleh POS- KUPANG.COM, Kamis (16/5/2019), menyebutkan, hadir dalam kegiatan ini para utusan dari 8 Keuskupan se-Nusra yaitu Keuskupan Denpasar, Keuskupan Ruteng, Keuskupan Agung Ende, Keuskupan Maumere, Keuskupan Larantuka, Keuskupan Weetebula, Keuskupan Agung Kupang dan Keuskupan Atambua.

Dikenal Harmonis, Ashanty Ternyata Pernah Minta Cerai pada Anang Hermansyah, Ini Pemicunya!

Selain itu diundang pula para Ketua Komisi Kitab Suci dari Provinsi SVD se-Indonesia yaitu Provinsi SVD Jawa, Ruteng, Ende dan Timor.

Romo Sipri Senda, Pr dari Keuskupan Agung Kupang (KAK) foto bersama delegasi 8 Keuskupan se-Nusra di Kemah Tabor Mataloko.
Romo Sipri Senda, Pr dari Keuskupan Agung Kupang (KAK) foto bersama delegasi 8 Keuskupan se-Nusra di Kemah Tabor Mataloko. (ISTIMEWA)

Keuskupan Agung Ende ditentukan menjadi tuan rumah pada pertemuan kali ini.

Pada misa pembukaan, Uskup Agung Ende Mgr. Sensi Potokota yang memimpin misa mengajak para peserta untuk mengikuti pintu Yesus dalam menanggapi persoalan lingkunan hidup yang masif.

Mgr. Sensi juga membuka secara resmi pertemuan ini seraya berpesan kepada para peserta untuk bekerja dengan serius agar menghasilkan bahan yang baik bagi umat dalam katekese pada bulan September mendatang.

Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Jalan Bokong - Lelogama

Di bawah tema: Mewartakan Kabar Gembira di Tengah Krisis Lingkungan Hidup, para peserta pertemuan Delkit Nusra menggodok bahan BKSN 2019 sesuai konteks Regio Nusra.

Bahan gagasan pendukung yang ditulis oleh Rm. Martin Harun, OFM, dipresentasikan oleh Jarot Hadianto dari Lembaga Biblika Indonesia.

Dengan pencerahan dari Jarot, jebolan S2 Teologi Biblis dari Filipina, para peserta dimudahkan dalam menyusun bahan BKSN.

Menteri Perhubungan : Bandara dan Pelabuhan di NTT Diperluas

Hasil pertemuan ini akan diedit oleh tim perumus dan diteruskan kepada Uskup Denpasar, Mgr. San sebagai editor final.

Bahan ini akan diterbitkan oleh Delkit Regio Nusra dan dipakai oleh keuskupan-keuskupan se-Nusra pada bulan September mendatang. (*)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved