Salam Pos Kupang

Bencana Beri Pelajaran Berharga

MASYARAKAT NTT saat ini terus memantau serta mengikuti kondisi cuaca melalui saluran informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

Bencana Beri Pelajaran Berharga
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
longsor di Labuan Bajo 

Bencana Beri Pelajaran Berharga

MASYARAKAT NTT saat ini terus memantau serta mengikuti kondisi terkini cuaca melalui saluran informasi resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Kondisi cuaca menjadi penting untuk diketahui dan dipantau masyarakat pasca BMKG memberikan 'warning' agar masyarakat tetap dan selalu waspada dengan kondisi cuaca dan iklim saat ini.

Mengapa perlu waspada? Pasalnya, kejadian bencana alam yang terjadi dalam dua pekan terakhir telah merusak sarana-prasarana milik masyarakat maupun fasilitas umum dan fasilitas sosial milik pemerintah.

Wilayah Kota Kupang pekan lalu diterjang bencana angin puting beliung yang menyebabkan ratusan rumah warga rusak di Kelurahan Liliba.

Ketika duka itu belum berlalu, masyarakat Kota Kupang kembali dirundung bencana angin puting beliung pada hari Minggu (10/3/2019) sekitar pukul 09.30 Wita.

Hujan badai menimbulkan kerusakan sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial termasuk ratusan rumah warga mengalami kerusakan serta ratusan pohon tumbang.

Dan kejadian terakhir, terjadi bencana longsor di wilayah Flores bagian barat pasca hujan lebat mengguyur daerah tersebut selama 15 jam.

Banjir serta tanah longsor yang menerjang wilayah Manggarai Barat merenggut nyawa delapan orang warga.

Dampak dari bencana alam di wilayah Flores Barat mengakibatkan puluhan titik longsoran terjadi di sepanjang ruas jalan nasional di wilayah itu (jalan Trans Flores)

Halaman
12
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Jahang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved