Camat Cibal Barat Bersama Masyarakat Tanam Anakan Bambu di Pong Tutereng

Mengatasi terjadinya longsor akibat hujan deras, Camat Cibal Barat, Karolus Mance bersama staf, menanam berbagai pohon dan Anakan Bambu

Camat Cibal Barat Bersama Masyarakat Tanam Anakan Bambu di Pong Tutereng
POS-KUPANG.COM/FOTO CAMAT CIBAL BARAT
Camat Cibal Barat pimpinan warga tanam pohon bambu di Desa Wae Codi. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Mengatasi terjadinya longsor akibat hujan deras, Camat Cibal Barat, Karolus Mance bersama staf, UPT dan para kades, perangkat desa serta masyarakat menanam berbagai pohon dan Anakan Bambu di sepanjang sisi jalan Desa Compang Cibal menuju Golo Woi, Jumat (15/2/2019) pagi.

Penanamam pohon di lokasi longsor di Desa We Codi dilakukan agar ruas jalan bisa aman dan tidak terjadi longsor.

"Intensitas hujan masih tinggi. Saya khawatir jalannya bisa longsor sehingga saya ajak warga mari kita tanam pohon bambu. Penanaman bambu ini bisa menahan air sehingga jalan tidak longsor. Apalagi kondisi tanah tidak kuat," kata Camat Karolus yang mengirim rilis kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Sabtu (16/2/2019) siang.

PT PKGD Salut Semangat Petani Babau Hadirkan Koperasi Produsen

Ia menjelaskan, penanaman pohon di lokasi longsor melibatkan warga sehingga bisa menjaga jalan tidak putus akibat longsor.

Cegah Tawuran Siswa, Dinas Dikbud Kota Kupang Sosialisasi ke SD dan SMP

"Saya libatkan warga bisa sama-sama menjaga jalan yang sudah dibangun. Perbaikkan jalan di Cibal Barat tahun ini sudah ada alokasi dananya," papar Karolus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved