Berita Kabupaten Belu

Program Dokter Kecil Menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih

Masalah kesehatan menjadi perhatian semua orang, termasuk TNI. Beragam cara terus dilakukan agar anak-anak bangsa sejak dini memiliki prilaku sehat.

Program Dokter Kecil Menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan program dokter kecil di SD Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Atambua, Selasa (22/1/2019). 

POS- KUPANG.COM| ATAMBUA---Masalah kesehatan menjadi perhatian semua orang, termasuk TNI. Beragam cara terus dilakukan agar anak-anak bangsa sejak dini memiliki prilaku sehat.

Begitu juga dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh membuat program dokter kecil. Program ini sebagai upaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat pada siswa Sekolah Dasar.

Tenaga kesehatan satgas, Dokter Handrian Parikesit melaksanakan program dokter kecil
di SD Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Atambua, Selasa (22/1/2019).

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam program dokter kecil diantaranya, memberikan pengetahuan prilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, pertolongan pertama kegawatdaruratan, penanganan masalah diare dan pencegahan demam berdarah.

Kadis PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran: Sekolah Wajib Tanam Pisang, Sirih dan Pinang

Puskesmas di Kabupaten Kupang Kesulitan Musnahkan Obat Kadaluarsa dan Alat Suntik

Protes Bayar Kelebihan Bagasi, Calon Penumpang WingsAir OS Ngamuk dan Tenteng Senjata Tajam

Selain itu, cara menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal, demi mewujudkan proses belajar mengajar yang berkualitas di sekolah.

Program pelatihan dokter kecil ini akan dilaksanakan selama lima bulan kedepan dengan harapan setelah program ini selesai akan menghasilkan dokter cilik yang handal, cekatan dan cerdas.

Menurut Joni Eko, satgas memilih sasaran kegiatan adalah anak usia sekolah karena mereka merupakan generasi muda penerus bangsa yang jumlahnya besar dan terorganisir serta mudah dimotivasi.

Selama Januari, Angka DBD di TTS mencapai 34 Kasus

Direktur YAO Harap Kerja Sama Dengan Stakeholder Semakin Meningkat

Kondisi Pekerja Seks Karang Dempel Saat Ini, dari Bayar Sewa Kamar Hingga Makan Minum

Guru Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Atambua, Ibu Munti'ah mengharapkan agar progam dokter kecil terus berjalan di sekolahnya selama lima bulan sesuai yang direncanakan Satgas.

Ibu Munti'ah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang telah membagi ilmu kepada peserta didiknya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved