Berita Kabupaten Malaka

Kadis PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran: Sekolah Wajib Tanam Pisang, Sirih dan Pinang

seluruh sekolah di Kabupaten Malaka mulai dari Sekolah Dasar hingga SMA/SMK untuk menanam pisang dan sirih.

Kadis PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran: Sekolah Wajib Tanam Pisang, Sirih dan Pinang
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Kepala Dinas PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran menunjukkan pohon siri di Kantor Dinas PKPO, Selasa (22/1/2019). 

POS- KUPANG.COM| BETUN---Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran mewajibkan seluruh sekolah di Kabupaten Malaka mulai dari Sekolah Dasar hingga SMA/SMK untuk menanam pisang dan sirih.

Hal ini sebagai perwujudan dari program Malaka Rindang dan Malaka Sehat.

"Saya wajibkan kepada seluruh Kepala Sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Malaka untuk menanam pisang, sirih dan pinang sebagai tolok ukur dari program Malaka Rindang dan Malaka Sehat dari Dinas PKPO," ujarnya Petrus Bria Seran saat ditemui di Kantor Dinas PKPO, Selasa (22/1/2019).

Lebih lanjut, Petrus Bria menjelaskan, program ini sudah berlangsung sejak dirinya dipercayakan Bupati Malaka untuk memangku jabatan kepala Dinas PKPO.

Puskesmas di Kabupaten Kupang Kesulitan Musnahkan Obat Kadaluarsa dan Alat Suntik

Protes Bayar Kelebihan Bagasi, Calon Penumpang WingsAir OS Ngamuk dan Tenteng Senjata Tajam

Selama Januari, Angka DBD di TTS mencapai 34 Kasus

"Sejak Bapak Bupati SBS memberikan kepercayaan kepada saya, program pertama yang saya lakukan adalah memberikan pencerahan kepada para kepala sekolah untuk menata sekolahnya menjadi lebih baik dengan menanam pohon seperti pisang, sirih dan pinang. Dan hasilnya sudah ada dan bisa dilihat di sekolah-sekolah," kata Petrus Bria.

Sebagai contoh, pelaksanaan program ini tidak hanya di sekolah-sekolah tetapi juga di Kantor Dinas PKPO sudah ditanam dan hasilnya sudah ada.

"Coba lihat sendiri apa yang ada di halaman dinas ini. Semuanya jadi rindang dan pasti sudah ada hasilnya untuk waktu-waktu mendatang," ujar Petrus Bria sambil menunjukan tanaman sirih di halaman kantornya.

Robertus Rero: Ada Anggapan Kalau Diklat Itu Hanya Formalitas

Direktur YAO Harap Kerja Sama Dengan Stakeholder Semakin Meningkat

Agus Sosiawan Pimpin HATHI Cabang NTT

Ditanya soal perang melawan sampah yang dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Kadis PKPO mengemukakan, dirinya sangat mendukung sepenuhnya program tersebut dan bahkan jauh-jauh hari dirinya sudah mewajibkan kepada para kepala sekolah, guru dan murid untk hidup bersih dan rapih.

"Sejak dahulu saya sudah mewajibkan kepada para kepala sekolah, guru dan murid untuk hidup bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah secara sembarangan di segala tempat, sehingga ketika Bapak Bupati Malaka mencanangkan program Perang Melawan Sampah, kami dari Dinas PKPO memberikan dukungan yang sepenuhnya," pungkas Kadis PKPO. (*/Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved