Berita Kota Kupang

Pimpinan DPRD NTT Siapkan Kuasa Hukum Untuk Hadapi Gugatan Jimmi Sianto

pihaknya selaku pimpinan lembaga DPRD NTT tetap menghormati apa yang dilakukan Jimmi Sianto.

Pimpinan DPRD NTT Siapkan Kuasa Hukum Untuk Hadapi Gugatan Jimmi Sianto
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno 

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Pimpinan DPRD NTT tengah menyiapkan kuasa hukum untuk menghadapi sidang gugatan yang diajukan oleh Anggota DPRD NTT, Jimmi Sianto.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua‎ Geno, S.H ketika ditemui di Gedung DPRD NTT, Jumat (7/12/2018).

Menurut Anwar, pihaknya selaku pimpinan lembaga DPRD NTT tetap menghormati apa yang dilakukan Jimmi Sianto.

"Prinsipnya kita ‎hormati, " kata Anwar.

Terkait persiapan menghadapi persidangan, Anwar mengatakan, pihaknya akan mencari kuasa hukum untuk mendampingi mereka dalam persidangan.

"Kami tentu akan cari kuasa hukum untuk hadapi persidangan," kata Anwar.

Dikatakan, pihaknya siap menghadapi semua tahapan yang akan dilalui dalam proses hukum.

"Kami pimpinan DPRD NTT hanya menindaklanjuti usulan dari DPD Partai Hanura NTT. Partai ini secara nasional‎ diakui oleh Kemenkum dan HAM bagi kepengurusan Oesman Sapta Odang - Hary Lontung Siregar," kata Anwar.

Dia mengakui,dalam tahapan yang dilakukan, pihaknya meminta nama pengganti Jimmi Sianto di KPU NTT dan KPU NTT mengeluarkan. Ini, lanjut Anwar, berarti sama bahwa keputusan tentang kepengurusan Partai Hanura itu ada di Pak OSO - Hary Lontung.

HUT ke-19 DWP - DWP UP Sumtim Juara II Lomba Produk Pangan Lokal

"Ketika saya konfirmasi ke Pimpinan DPD Partai Hanura NTT dan dana bantuan parpol dari pemerintah, diterima oleh kepengurusan pak Refafi Gah- Siprianus Ritan. Berarti sah dan sama juga dengan bapak gubernur bahwa yang diakui adalah sesuai keputusan pemerintah pusat yang sah," ujarnya.

Dia menegaskan, bahwa kepengurusan Partai Hanura yang sah itu OSO-Hary Lontung Siregar.

"Karena itu, kami tidak menyesalkan,‎cuma mestinya pak Jimmi melihat, apakah pimpinan DPRD NTT yang digugat atau apa, karena kami hanya menjalankan fungsi administrasi yakni meneruskan usulan dari partai dan keputusan terakhir itu ada di Mendagri," ujarnya.

Dia mengakui, empat pimpinan DPRD sudah bulat tekad bahwa proses reposisi Fraksi Partai Hanura DPRD NTT itu sudah final. "Karena itu, kami sudah bersurat ke Mendagri melalui Gubernur NTT ‎untuk pengusulan PAW terhadap Jimmi Sianto," ujarnya.

Untuk diketahui, pengusulan PAW yang dilakukan terhadap beberapa anggota DPRD NTT, yakni Dolvianus Kolo, Mercy Piwung,Alfridus Bria Seran juga sedang dalam proses. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved