Berita Kabupaten Belu Terkini

Warga yang Masih Simpan Senjata Diminta Serahkan ke TNI

Komandan Satgas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo meminta kepada warga yang simpan senjata serahkan ke TNI

Warga yang Masih Simpan Senjata Diminta Serahkan ke TNI
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Komandan Satgas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Komandan Satgas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo meminta kepada warga masyarakat di perbatasan yang masih menyimpan senjata api agar diserahkan kepada TNI secara sukarela.

Masyarakat tidak perlu memegang senjata karena TNI selalu di depan menjaga keamanan dan keutuhan wilayah NKRI serta menjaga masyarakat dari segala bentuk ancaman, termasuk ancaman peperangan.

Joni Prasetyo mengatakan hal itu kepada wartawan saat ditemui usai acara komunikasi sosial tokoh masyarakat dan pers dengan Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh, di Mako Satgas, Selasa (4/12/2018).

Ikatan Notaris Indonesia NTT Gelar Pelatihan OSS di Maumere

Menurut Eko Prasetyo, warga di perbatasan RI-RDTL masih ada yang menyimpan senjata api jenis Springfield. Buktinya, beberapa hari lalu, warga perbatasan menyerahkan senjata api jenis springfield kepada Wadanpos Damar, Serda Tri Harjanto.

Memasuki dua minggu masa tugas di wilayah Sektor Timur, Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh sudah berhasil mendapatkan satu pucuk senjata api jenis springfield.

Di TTU, Ada 472 CPNS yang Melaju ke SKB

Diharapkan kepada warga yang masih menyimpan senjata api untuk diserahkan kepada TNI. Warga tidak perlu memegang senjata dan tidak perlu khawaitr karena TNI selalu di depan untuk menjaga dan memberikan kenyamanan hidup bagi masyarakat di wilayah NKRI.

Menyikapi masalah penyelundupan, Eko Prasetyo mengatakan, Satgas Pamtas terus meningkatkan patroli di setiap pos satgas. Tujuannya memantau aktivitas pelintas batas ilegal, aksi penyelundupan barang-barang dan tindakan lain yang dapat mengganggu keamanan hidup masyarakat di perbatasan.

Peningkatakan patroli di pos-pos satgas juga dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjalang perayaan Natal dan menjelang pemilihan umum dan pilpres.

Eko Prasetyo berkomitmen, Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh akan selalu bersama masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat lewat kegiatan-kegiatan sosial kemanusian. Satgas juga mendorong masyarakat di perbatasan untuk mengoptimalkan penggunaan lahan pertanian di wilayah perbatasan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved