Berita Kabupaten TTU Terkini

Di TTU, Ada 472 CPNS yang Melaju ke SKB

Sebanyak 472 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten TTU dipastikan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Di TTU, Ada 472 CPNS yang Melaju ke SKB
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Bapekdiklat Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Sebanyak 472 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dipastikan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Jumlah CPNS yang akan melanju ke tahap SKB tersebut diperoleh setelah tim panitia seleksi nasional (panselnas) yang berkedudukan di Jakarta melakukan perengkingan para CPNS yang beberapa waktu lalu melaksanakan SKD.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapekdiklat) Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjannya, Selasa (4/12/2018).

Laboratorium Kesehatan NTT Tingkatkan Kompetensi SDM Tenaga Analis Kota Kupang

Dari hasil perhitungan perengkingan tersebut, panselnas memutuskan bahwa jumlah CPNS di Kabupaten TTU yang akan melanjutkan ujian ke tahap selanjutnya sebanyak 472 orang.

"Ada 472 yang akan mengikuti tes lanjut ke SKB. Yang melanjutkan ke SKB ada formasi guru, formasi tenaga kesehatan, dan formasi tenaga teknis," ungkapnya.

Pemerintah Desa Noelbaki akan Buka Jalan 1.500 Meter di Dusun Dendeng dan Kiuteta

Fransiskus menjelaskan, syarat untuk para CPNS yang akan melaju ke SKB didasarkan pada perengkingan nilai oleh panitia seleksi nasional dengan standar nilai komulatif 255 keatas.

"Kalau formasi itu pada saat SKD sudah sudah mencapai passing grade untuk formasi itu maka orang itu yang akan lanjut ke SKB," jelasnyam

Namun, tambah Frans, jika ada formasi yang para CPNS belum ada satupun yang memenuhi passing grade, maka yang akan melaju ke SKB adalah yang memperoleh nilai perengkingan tertinggi.

Terkait dengan jadwal pelaksanaan SKB di Kabupaten TTU, diakui Fransiskus, pihanya masih menunggu informasi resmi yang nantinya akan disampaikan oleh pihak BKN Kanreg X di Denpasar.

"Kira-kira tanggal berapa kita masih menunggu. Sementara data kita sudah siap untuk laporkan kepada Pak Bupati untuk kita umumkan. Tapi kita masih menunggu jadwal yang pasti dulu," katanya.

Fransiskus menghimbau, agar para peserta CPNS yang akan melanju ke SKB dapat mempersiapkan diri dengan baik dengan mambaca semua materi-materi bidang sehingga dapat mengerjakan soal dengan bai.

"Karena ini sudah mengenai kompetensi bidang, kita harapkan harus belajar untuk dapat memperdiapkan diri dengan baik. Ya membaca materi yang berkaitan dengan bidang yang nantinya akan dites," harapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved