Berita Kabupaten TTS Terkini

UPT Samsat Kabupaten TTS Lampaui Target

UPT Samsat Kabupaten TTS yang mampu melampaui target pendapatan yang telah dicanangkan pada tahun 2018.

UPT Samsat Kabupaten TTS Lampaui Target
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kepala UPT Samsat Kabupaten TTS, Paulus Golot 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Program jemput bola yang dilaksanakan UPT Samsat Kabupaten TTS dengan melakukan pelayanan ke desa-desa terbukti ampuh dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Hal ini berdampak pada realisasi pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat maupun roda enam di UPT Samsat Kabupaten TTS yang mampu melampaui target pendapatan yang telah dicanangkan pada tahun 2018.

Dari target pendapatan Rp 23 miliar, terhitung per 30 November 2018, UPT Samsat Kabupaten TTS telah mampu meraup pemasukan dari sektor pajak kendaraan bermotor sebanyak Rp 25.046.455.719 atau 105,54 %.

Ini Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Nagekeo Tahun 2018

Angka tersebut akan terus bertambah karena tahun 2018 masih menyisakan sebulan lagi, yaitu Desember.

Dengan jumlah pendapatan tersebut, berhasil menempatkan UPT Samsat Kabupaten TTS berada di posisi ke empat UPT dengan penghasilan pajak kendaraan bermotor terbesar di NTT, setelah Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Belu.

Bupati Anton: Beban Pembiayaan untuk Tenaga Kontrak di Flotim Lebih dari Rp 50 Miliar

Kepala UPT Samsat Kabupaten TTS, Paulus Golot mengatakan, sejak dicanangkan program pelayanan samsat keliling ke desa-desa pada tahun 2017 lalu, kesadaran masyarakat untuk membayar kendaraan bermotor semakin meningkat.

Tunggakan pajak kendaraan bermotor masyarakat selama beberapa tahun akhirnya dibayarkan masyarakat melalui program samsat keliling tersebut.

Dari pengakuan masyarakat, ternyata jarak tempuh yang jauh untuk mencapai kantor samsat dengan akses jalan yang masih sulit, membuat masyarakat enggan membayar pajak.

Dengan adanya program samsat keliling, masyarakat bisa langsung membayar pajak kendaraan bermotor di desa masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved