Berita Kabupaten TTS

Usai Mendengarkan Laporan PSU, Majelis Hakim Segera Putuskan Sengketa Pilbup TTS

Sidang lanjutan sengketa perselisihan hasil pemilu ( PHP) Pilbup TTS kembali berlanjut, Rabu ( 7/11/2018) di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

Usai Mendengarkan Laporan PSU, Majelis Hakim Segera Putuskan Sengketa Pilbup TTS
KOMPAS.COM/Sandro Gatra
KOMPAS.COM/Sandro Gatra Gedung Mahkamah Konstitusi 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|SOE – ‎Sidang lanjutan sengketa perselisihan hasil pemilu ( PHP) Pilbup TTS kembali berlanjut, Rabu ( 7/11/2018) di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

Sidang dengan agenda mendengar laporan dari pihak termohon (KPU Kabupaten TTS) dan pihak terkait (Bawaslu Kabupaten TTS) berlangsung kurang lebih dua jam, dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita.

Calon bupati TTS, Epy Tahun selaku pihak terkait dalam kasus tersebut mengaku, puas dengan jalannya sidang lanjutan tersebut. Semua laporan yang disampaikan KPU dan Bawaslu Kabupaten TTS sesuai dengan hasil pantauannya di lapangan. Oleh sebab itu, saat ini pihaknya tinggal menunggu jadwal sidang putusan sengketa PHP Pilbup TTS dari Mahkamah Konstitusi.

Baca: Aries Romantis, Ramalan Zodiak Rabu, 7 November 2081

Baca: Anda Wajib Tahu! 10 Pesawat Teraman di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Baca: Ribut dengan Dipo Latief, Kini Nikita Mirzani Malah Hamil Anak Kembar. Begini Pengakuannya

Baca: Debit Air Turun dan Pipa Bocor, PDAM Terpaksa Ubah Jadwal Pelayanan, Ada yang Ungkap Via Medsos

" Sidang berjalan dengan baik dan apa yang disampaikan dalam sidang sesuai dengan pantau kita di lapangan. sesuai pernyataan ketua majelis hakim sebelum menutup sidang tersebut, agenda sidang selanjutnya adalah mendengarkan putusan sengketa PHP Pilbup TTS, " ungkap Epy yang dihubungi pos kupang via telepon selurenya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten TTS, Demetris Pitai mengatakan, jalannya sidang lanjutan sengketa PHP Pilbup TTS berjalan dengan lancar. Dalam sidang tersebut, KPU dan Bawaslu Kabupaten TTS hanya membacakan pelaksanaan dan pengawasan pemungutan suara ulang ( PSU) 20 Oktober lalu.

Usai mendengarkan laporan hasil pelaksanaan dan pengawasan PSU, selanjutnya sidang akan dilanjutkan dengan mendengarkan putusan majelis hakim.

" Sidang berjalan dengan lancar. Tidak ada sanggahan dari pihak pemohon. Agenda selanjutnya mendengarkan putusan majelis hakim, tetapi jadwalnya belum ditentukan," ujarnya. ‎(*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved