Berita Flores Timur Terkini

Antisipasi Kekeringan di Flotim, BPBD Usulkan Air Bersih dan Sumur Bor ke BNPB

BPBD Flores Timur mengidentifikasi dampak kurangnya curah hujan di Flores Timur pada persediaan air minum bersih bagi masyarakat.

Antisipasi Kekeringan di Flotim, BPBD Usulkan Air Bersih dan Sumur Bor ke BNPB
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Kepala BPBD Flotim, Paulus Igo Geroda 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Flores Timur mengidentifikasi dampak kurangnya curah hujan di Flores Timur pada persediaan air minum bersih bagi masyarakat.

Masyarakat yang menggantungkan sumber air minum pada hujan diprediksi kesulitan memenuhi kebutuhan air minum di musim kering saat ini.

Kepala BPBD Flotim Paulus Igo Geroda kepada POS-KUPANG.COM Kamis (11/10/2018) mengungkapkan antisipasi yang dapat diambil oleh pemerintah daerah Flotim.

Baca: Hotel dan Restoran di Maumere Wajib Tonjolkan Arsitektur Lokal dan Budaya Sikka

"Kita sudah usulkan untuk persediaan air dan sumur bor ke BNPB tapi belum ada jawaban. Kita mengerti karena BNPB lagi mengurus korban gempa di Sulawesi Tengah," kata Igo Geroda.

Meski bagi Dinas Pertanian tidak ada hujan selama dua bulan berturut bagian siklus musim, tapi bagi BNPB hal itu berdampak langsung pada persediaan air minum masyarakat.

Baca: Polres TTU Bantu Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di TTS

"Kita ajukan proposal tangani air bersih untuk wilayah yang kesulitan air bersih tapi belum ada tanggapan BNPB," kata Igo Geroda. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved