Berita Kabupaten TTU Terkini

Polres TTU Bantu Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di TTS

Polres Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) membantu pihak Polres TTS dalam mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU)

Polres TTU Bantu Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di TTS
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Waka Polres Kabupaten TTU, Kompol. Yeter B. Selan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) membantu pihak Polres TTS dalam mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 30 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Resort (Waka Polres) Kabupaten TTU, Kompol. Yeter B Selan kepada POS- KUPANG.COM di ruang kerjannya, Kamis (11/10/2018) pagi.

Yeter menyatakan, bantuan personil dalam rangka pengamanan pelaksanaan PSU di Kabupaten TTS dilakukan setelah pihak Polda meminta bantuan beberapa Polres di daratan Timor untuk membantu melakukan pengamanan PSU di daerah tersebut.

Baca: Di Flotim Pelamar CPNS Sudah Mencapai 3.129 Orang

"Salah satu Polres yang diminta untuk membantu melakukan pengamanan PSU di Kabupaten TTS adalah Polres TTU," ungkap Mantan Kasat Reskrim Polresta Kupang Kota itu.

Yeter menjelaskan, Polda NTT meminta kepada Polres TTU membantu mengirim pesonil dengan kekuatan setingkat satu pleton untuk membantu melaksanakan pengamanan PSU di 30 TPS di Kabupaten TTS.

Baca: Jual Tanah, Elimelek Sutay Kembali Dilapor ke Polisi

"Dan kami lagi persiapkan personil, sehingga sebelum tanggal 20 Oktober, kami sudah bisa melakulan penggeseran pasukan dari Kefamenanu ke Soe. Satu satuan setingkat pleton kami siapkan," ujarnya.

Yeter menambahkan, pengiriman bantuan personil satu pleton tersebut dalam rangka membantu melakukan pengamanan pelaksanaan PSU di Kabupaten TTS sebagai jawaban surat telegram dari Polda NTT.

"Kita sudah siapkan personil satu pleton atau sekitar 30 orang karena surat telegram dari Kapolda sudah ada. Dan kita lagi persiapan, ya minimal pasukan bergeser tiga hari sebelum kegiatan," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved