Satgas Pamtas Bersama Polres Belu Bakti Sosial Bersama

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama Polres Belu melakukan bhakti sosial di daerah Asulait, Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur

Satgas Pamtas Bersama Polres Belu Bakti Sosial Bersama
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan disaksikan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing menyerahkan sembako kepada masyarakat Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Sabtu (30/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama Polres Belu melakukan bhakti sosial di daerah Asulait, Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Sabtu (30/6/2018).

Kegiatan bakti sosial bersama ini  dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh tanggal 1 Juli 2018.

Baca: Ini Strategi Unny Salon Agar Tetap Eksis, Mau Tau?

Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan adalah pemeriksaan dan pengobatan gratis dari dokter Satgas beserta anggota kesehatan Satgas Yonif 743/PSY yang didukung juga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belu.

Selain itu, kegiatan pasar murah yang didukung oleh Badan Urusan Logistik Kabupaten Atambua serta pembagian sembako gratis bagi 500 warga masyarkat dari empat Desa dari Satgas Pamtas RI-RDTL dan Polres Belu.

Sekitar 600 orang masyarakat Desa Sadi, Desa Umaklaran, Desa Bauho dan Desa Sarabau hadir dalam kegiatan tersebut.

Pemberian sembako gratis secara simbolis diberikan Kapolres Belu dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL kepada beberapa warga, dan dilanjutkan foto bersama dengan seluruh masyarakat. Pada saat itu masyarakat yang hadir memberikan ucapan selama Ulang Tahun Bhayangkara ke 72.

Kehadiran Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, Dansatgas Pamtas RI RDTL Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, Dandim 0505/Belu Letkol (Czi) I Putu Dwika dan Camat Tasifeto Timur disambut tarian lukurai oleh masyarakat setempat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut ibu-ibu Bhayangkari Polres Belu sebanyak 30 orang, Kapolsek Tasifeto Timur Iptu Arifin, Danki Brimob, Iptu Fony Farizky, Romo Mikel dari Paroki Sadi Asulait dan Kepala Puskesmas Haliwen dr. Widya.

Camat Tasifeto Timur, Onfinus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL dan Polres Belu yang telah mengadakan bakti sosial di Desa Sadi. Kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat karena mendapat pelayanan kesehatan dan mendapat sembako gratis.

Dansatgas Pamtas RI RDTL Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72, semoga Polri semakin dicintai rakyat. TNI bersama Polri akan selalu mendukung dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat wilayah perbatasan.

Sementara Kapolres Belu AKBP Christian Tobing mengatakan, Polri bersama TNI selalu memberikan perlindungan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari.

Christian menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk dukungan TNI-Polri dalam membangun masyarakat perbatasan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved