Setelah Launching Festival 3 Gunung di Kemenbudpar di Jakarta, Disbudpar Lembata Benahi Destinasi

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lembata akan segera membenahi destinasi-destinasi wisata yang ada di daerah tersebut

Setelah Launching Festival 3 Gunung di  Kemenbudpar di Jakarta, Disbudpar Lembata Benahi Destinasi
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Lembata, Apol Mayan, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Pasca launching Festival 3 Gunung di Kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) di Jakarta, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lembata akan segera membenahi destinasi-destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.

"Segera setelah launching ini, kami akan membenahi destinasi wisata yang ada di Lembata. Semua fasilitas yang ada akan kami benahi," ujar Kepala Dinas Budpar Kabupaten Lembata, Apol Mayan, kepada POS- KUPANG.COM di Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Baca: Keponakan Kandung Ibu Tien Soeharto Ini Mengaku Selalu Mengenang Lembata, Mengapa?

Untuk melakukan pembenahan tersebut, katanya, pihaknya telah membentuk tim. Tim itulah yang nantinya akan turun dari satu destinasi ke destinasi lainnya untuk melakukan pembenahan atas kekurangan yang ada di lokasi tersebut.

Baca: Gawat! Demam Berdarah Serang 45 Balita di Lembata, Dinkes Minta Lakukan Ini

Saat ini, lanjut Apol, destinasi-destinasi yang ada sudah siap dimanfaatkan wisatawan. Hanya saja perlu dilakukan sentuhan-sentuhan yang lebih serius lagi, sehingga destinasi yang ada dapat memanjakan wisatawan selama berada di tempat tersebut.

Selama ini, kata dia, pemerintah telah menata bahkan membangun lokasi wisata sesuai harapan semua kalangan. Tapi seiring telah diluncurkan Festival 3 Gunung itu, pihaknya merasa perlu untuk melakukan pembenahan-pembenahan lagi.

Pembenahan tersebut, lanjut dia, tentunya untuk satu tujuan, yaitu memanjakan dan atau membetahkan wisatawan apabila nantinya mendatangi lokasi-lokasi tersebut.

"Kami sudah punya tim yang disiapkan untuk membenahi destinasi di Lembata. Destinasi itu sangat banyak, sehingga untuk membenahinya pun tak bisa dilakukan serentak tapi secara bertahap, satu per satu," ujarnya.

Pertama-tama, lanjut dia tentunya pada destinasi yang strategis, yang punya daya tarik tinggi. Setelah itu baru pada destinasi lainnya. Jadi, pada prinsipnya, setelah launching Festival 3 Gunung tersebut, langkah berikut yang dilakukan adalah pembenahan pada destinasi -destinasi. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved