Ini Tiga TKW Asal Manggarai Timur yang Digagalkan Oleh Polisi

Tiga orang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Manggarai Timur (Matim) digagalkan oleh kepolisian saat hendak berangkat ke Jakarta

Ini Tiga TKW Asal Manggarai Timur yang Digagalkan Oleh Polisi
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Tiga gadis calon tenaga kerja asal Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dan pendampingnya (baju merah/kanan) saat berada di Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak, di Labuan Bajo. 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Tiga orang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang digagalkan oleh kepolisian saat hendak berangkat ke Jakarta, dipulangkan ke kampung halamannya di Manggarai Timur setelah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.
Selain tiga orang gadis, dua orang pendamping yang berasal dari perusahaan perekrutnya, yakni PT Mutiara Timur Mitra Perkasa (MTMP) juga dimintai keterangan oleh polisi dan dipulangkan.

Baca: Tiga Tenaga Kerja Asal Matim Ini Dapat Perhatian Warga di Labuan Bajo. Ini yang Terjadi Selanjutnya

Tiga gadis itu, yakni Yuliana Limas (18), Servian Odjin (26) dan Jamiana Nurti (26). Sedangkan dua pendamping, yaitu Maria Goreti Mbela dan Rensiana Sadung.

Kelima orang itu mulai Jumat (6/4/2018) berada di Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Labuan Bajo yang ditangani Suster Maria Yosephina Pahlawati.

Baca: Berawal dari Rp 2,2 Juta, Aset Kopdit Hiroheling Kini Mencapai Miliaran, Ini Rinciannya

Selanjutnya mereka kembali ke kampung halamannya hari Sabtu (7/4/2018) tetapi sebelumnya harus menghadap Polres Manggarai di Ruteng.

Kapolres Mabar, AKBP Julisa Kusumowardono, SIK, kepada Pos- Kupang.Com, membenarkan batalnya tiga tenaga kerja itu ke Jakarta.

"Benar, kami batalkan karena masalah ini harus didalami di daerah asalnya sehingga kami koordinasi dengan Kapolres Manggarai untuk diserahkan ke sana, karena lokusnya di Manggarai Timur," katanya. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved