Pemilihan Gubernur NTT

Pihak Esthon Paul Optimis Dua Putaran

Kubu Paket Esthon-Paul optimis pemilukada gubernur dan wakil gubernur NTT 2013 dua putaran. Bila terjadi satu putaran maka

Pihak Esthon Paul Optimis Dua Putaran
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabriel Beri Binna didampingi Komisi Hukum Paket Esthon-Paul, Anton Ali menyampaikan keterangan pers kepada wartawan di Esthon- Paul Centre, Senin (18/3/2013) malam.
POS KUPANG.COM, KUPANG -- Kubu Paket Esthon-Paul optimis pemilukada gubernur dan wakil gubernur NTT 2013 dua putaran. Bila terjadi satu putaran maka kubu itu akan mengambil langkah hukum sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Kami dikagetkan dengan informasi dari lembaga-lembaga survei yang mengumumkan paket tertentu yang sudah menang dan satu putaran. Informasi itu tidak betul. Jadi yang betul berdatasarkan data yang kami riil kami pegang pemilukada gubernur dan wakil gubernur NTT berlangsung dua putaran," ujar Komisi Hukum Paket Esthon-Paul, Antonius Ali kepada wartawan di Esthon-Paul Centre di Oepura, Kota Kupang, Senin (18/3/2013) malam.

Anton didampingi Cagub NTT, Esthon Foenay, Ketua Badan Pemenangan Pemilukada, Kasintus Proklamasi Ebu Tho, Sekretaris DPD Gerindra, Gabriel Beri Binna, Ketua DPD PDS NTT, Somi Pandie dan beberapa tim sukses lainnya.
Anton mengharapkan semua pihak memantau jalannya penghitungan suara. Pasalnya dalam kondisi seperti ini bisa terjadi potensi kecurangan-kecurangan.

"Kami juga sudah mengumpulkan berbagai data dan informasi dari daerah bahwa ada paket tertentu yang melakukan kecurangan-kecurangan dalam berbagai bentuk. Antara lain memobilisir birokrat ke daerah-daerah untuk memilih paket tertentu. Dan pada waktunya tepat nanti kami akan bawa ke Mahkamah Konstitusi.Untuk sementara kami masih memantau perkembangan di daerah dan informasi yang detil," ungkap Anton.

Tentang persoalan itu, Anton mengatakan saatnya nanti pihaknya akan menempuh jalur hukum. Anton mengatakan bila terjadi dua putaran maka bisa jadi tempuh langkah hukum atau sebaliknya. Bila satu putaran maka pasti tempuh langkah hukum. *

Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help