Berita Sumba Timur

ODGJ di Temukan Tak Bernyawa di Emperan Toko Kota Waingapu

Ia mengaku masih menyapa Korban yang pada saat itu berada di depan toko. Korban terlihat sedang tidak sehat dan ia berusaha memberikan makan

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/FERDY NAGA
Penemuan Korban dan Proses Evakuasi di Toko Lotus Kota Waingapu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ferdinand Edo Putra Naga

POS-KUPANG.COM, SUMBATIMUR - Mayat orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ ) ditemukan di depan Toko Lotus, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Korban diketahui bernama Agustinus Tamu Amu (35). Mayat korban ditemukan Selasa 21 Februari 2023 sekitar pukul 10.00 Wita.

Menurut keterangan dari saksi Indrianti, korban sudah sering berada di emperan Toko Lotus untuk beristirahat.

Ia mengaku masih menyapa Korban yang pada saat itu berada di depan toko. Korban terlihat sedang tidak sehat dan ia berusaha memberikan makan tetapi tidak diterima.

Baca juga: Warga Kambajawa Sumba Timur Ditemukan Tewas Gantung Diri

Indrianti mengatakan masyarakat sudah memberitahukan kondisi korban kepada keluarga korban tetapi tidak ada tanggapan dari pihak keluarga.

Tanggal 21 Februari 2023 sekitar pukul 09.00 Wita, korban masih terlihat tertidur tetapi pada saat saksi mencoba memberikan makan, korban masih tidak mau menerimanya.

Kondisi korban sudah lemas dan tidak bisa bergerak tetapi masih dalam keadaan bernafas dan terlihat busa keluar dari mulut korban.

Ia melanjutkan sekitar pukul 09.45 Wita saat  ingin mengecek kondisi korban, ia mendapati korban sudah tidak bernyawa. Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak RT dan diteruskan kepihak Polres Sumba Timur.

Menurut keterangan Rovina yang juga merupakan saksi yang ada di TKP, ia mengaku saat ingin membuka toko melihat korban dalam keadaan lemas dan busa yang keluar dari mulut.

Baca juga: Pemkab Sumba Timur Segera Gelar Apel Penertiban Aset Kendaraan Dinas

Ia mengatakan korban mengalami gangguan kejiawan sudah dari beberapa tahun yang lalu, namun menurutnya korban masih bisa berkomunikasi.

Pada Senin 20 Februari 2023 ketika mencoba menyapa korban tetapi tidak ditanggapi dan korban tetap dalam posisi tertidur.

Menurut Iptu Jumpatua Simanjorang,S.T.K, S.I.K.,  saat diwawancarai terpisah di kantornya, mengatakan Kemarin itu juga sekitar pukul jam sepuluh di depan tokoh lotu s ditemukan ODGJ yang ditemukan tidak bernyawa mungkin sudah kalau perkiraan kematian itu sudah lima jam.

Ia menjelaskan saksi menerangkan bahwa ODGJ ini sering beristirahat di depan toko tersebut,  korban sudah kita evakuasi dan melakukan otopsi dan tidak menemukan  bentuk kekerasan. (Cr21)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved